visitaaponce.com

Dibekap Brentford, Manchester United Juru Kunci Klasemen Liga Primer Inggris

Dibekap Brentford, Manchester United Juru Kunci Klasemen Liga Primer Inggris
Para pemain Manchester United bereaksi usai kebobolan gol ketiga dalam laga Liga Primer Inggris melawan Brentford.(AFP/Ian Kington)

KIPRAH buruk Manchester United di awal musim Liga Primer Inggris berlanjut setelah mereka dipermalukan Brentford 4-0, Minggu (14/8) dini hari WIB. Kekalahan telak itu membuat Setan Merah terpuruk menjadi juru kunci klasemen.

Debut Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United dibuka dengan kemenangan pertama Brighton di Old Trafford sepanjang sejarah. Kiprah pelatih Belanda itu semakn buruk setelah Setan Merah sudah kebobolan empat gol kala bertandang ke markas Brentford, saat laga baru bergulir 35 menit.

Gol Josh Dasilva membuka kemenangan Brentford sebelum Mathias Jensen memanfaatkan kesalahan lini belakang Manchester United untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk the Bees pada menit 18.

Baca juga: City Hajar Bournemouth di Etihad

Ben Mee kemudian mencetak gol pertamanya untuk Brentford dan Bryan Mbuemo menyelesaikan sebuah serangan balik untuk membuat timnya unggul 4-0 atas Manchester United.

Kekalahan telak dari Brentford itu membuat Manchester United menduduki posisi juru kunci klasemen untuk pertama kalinya dalam tempo 30 tahun.

Para pendukung tuan rumah melontarkan ejekan kepada Ten Hag dengan menyanyikan yel, "Kamu akan dipecat besok pagi."

Kekalahan dari Brentford itu membuat Manchester United menderita kekalahan tandang ketujuh secara beruntun. Itu merupakan kali pertama bagi Setan Merah sehak 1936.

"Kita semua melihat pertandingannya. Saya rasa Brentford lebih lapar dan kami kebobolan dari kesalahan-kesalahan individu. Anda bisa memiliki rencana namun kesalahan-kesalahan itu membuat rencana tesebut tidak berjalan," kilah Ten Hag.

Manchester United telah kebobolan lebih dari empat gol dalam tujuh laga Liga Primer Inggris sejak awal musim lalu.

Kedatangan bek tengah Lisandro Martinez yang diboyong seharga 57 juta pound sterling dari Ajax tidak membantu bolongnya lini belakang Manchester United.

Ten Hag juga akan dipertanyatakan atas keputusannya membangkucadangkan Raphael Varane dan menurunkan duet Martinez dan Harry Maguire.

Pelatih Belanda itu menurunkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga namun penyerang Portugal itu ikut bertanggung jawab atas gol pembuka Brentford.

Ronaldo terjatuh terlalu mudah dalam upaya mencari pelanggaran saat dia dikepung pemain Brentford. Dasilva kemudian melepaskan tendangan yang harusnya mudah diatasi kiper David De Gea namun bola malah masuk lewat sela-sela kaki penjaga gawang Spanyol itu.

"Ini adalah hari yang buruk. Saya merasa menjadi penyebab kekalahan tim," ujar De Gea selepas laga.

De Gea kembali melakukan kesalahan, delapan menit kemudian, ketika operannya kepada Christian Eriksen berhasil direbut Jensen dan pemain Denmark itu dengan tenang menggandakan keunggulan Brentford.

Tinggi badan Martinez menjadi sorotan di gol ketiga Brentford. Bek dengan tinggi badan 1,8 meter itu kalah dari Mee sehingga Manchester United kembali kebobolan.

Anak-anak asuhan Thomas Frank kemudian menampilkan penampilan gemilang untuk mencetak gol keempat ke gawang Manchester United.

Toney melancarkan serangan dari sayap kiri dan melepaskan umpan kepdaa Mbuemo yang berhasil melewati Luke Shaw untuk menjebol gawang De Gea.

Skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Brentford.

Laga berikutnya tidak akan lebih mudah bagi Ten Hag karena Manchester United akan menjamu Liverpool, yang mengalahkan mereka 5-0 dan 4-0 pada musim lalu, 22 Agustus mendatang. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat