visitaaponce.com

Adu Gengsi Derby della Madonnina

Adu Gengsi Derby della Madonnina
Pertandingan AC Milan dengan Inter Milan(AFP/MIGUEL MEDINA )

DERBY della Madonnina pertama Serie A musim ini akan tersaji saat juara bertahan AC Milan bermain sebagai tuan rumah melawan rival kota mereka Inter Milan di San Siro pada Minggu (4/9) dini hari WIB. Duel ini akan jadi adu gengsi dua tim yang bersaing sengit dalam perebutan takhta musim lalu.

Rossoneri --julukan AC Milan-- berhasil merebut gelar rival sekota mereka di musim lalu saat mereka meraih 86 poin dari 38 pertandingan, unggul dua angka dari Inter Milan untuk memenangkan scudetto pertama mereka sejak 2011.

Namun, skuad asuhan Stefano Pioli belum membuat awal musim ini dengan mengesankan saat mereka hanya meraih dua kemenangan yang didapat di laga kandang, dan dua lainnya berakhir seri saat bermain tandang. Hasil itu membuat mereka ada di posisi enam klasemen sementara Serie A.

Sementara Inter Milan yang sempat kalah menyakitkan dengan skor 1-3 dari mantan tim Simone Inzaghi, Lazio, mampu bangkit pekan lalu dengan meraih kemenangan 3-1 atas tim promosi Cremonese. Kemenangan ketiga I Nerazzurri --julukan Inter Milan-- itu membawa mereka berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A dengan poin sembilan, terpaut satu poin dari Atalanta dan AS Roma di dua posisi teratas klasemen.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai laga melawan Inter akan berjalan sengit. Untuk itu, ia memastikan bakal mempersiapkan timnya dengan matang.

“Pertandingan hari Sabtu akan sangat berbeda. Sekarang kami harus pulih dan bersiap untuk pertandingan,” kata Pioli.

“Kami saling mengenal dengan baik dan kami membutuhkan persiapan terbaik," tambahnya.

Salah satu cara Milan untuk mempertahankan gelar adalah dengan tetap berpegang pada perpaduan pemain muda dan pengalaman yang membantu mengakhiri penantian panjang gelar Scudetto musim lalu. Sebagian besar pemain yang telah didatangkan musim panas ini berusia 21 tahun ke bawah, termasuk playmaker muda De Ketelaere.

Baca juga: Sergino Dest Gabung Ke AC Milan

De Ketelaere membuat debutnya dengan manis dengan membuat assist untuk gol pertama Milan dalam kemenangan 2-0 atas Bologna akhir pekan lalu.

Sementara Inter Milan harus menjalani Derby itu tanpa diperkuat pemain depan, Romelu Lukaku, yang masih cedera. Meski bermain tanpa pemain asal Belgia tersebut, Simone Inzaghi masih percaya diri mampu memetik hasil sempurna melawan AC Milan.

"Inter ke laga derby dengan kondisi baik, setelah pertandingan penting dan meraih kemenangan. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami dan penggemar, kami akan mencoba mempersiapkannya sebaik mungkin," kata Inzaghi.

Lautaro Martinez, pencetak gol terbanyak klub musim lalu, telah menunjukkan bahwa ia dapat menanggung beban memimpin lini depan tanpa adanya Lukaku. Ia berhasil mencetak gol dan assist di empat pertandingan sebelumnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting, kami fokus dan berada di jalur yang benar, kami ingin selalu bergerak maju," ujar Martinez.(Footballitalia/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat