visitaaponce.com

Shakhtar Donetsk Menang Telak di Kandang RB Leipzig

Shakhtar Donetsk Menang Telak di Kandang RB Leipzig
Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan kemenangan mereka atas RB Leipzig di laga Liga Champions.(AFP/Odd ANDERSEN)

KLUB Ukraina Shakhtar Donetsk membukukan kemenangan telak 4-1 di markas RB Leipzig di laga Liga Champions, Rabu (7/9) dini hari WIB.

Shakhtar, yang sudah tidak bermain di kota sendiri sejak 2014, tidak memainkan laga resmi pada tahun ini hingga 23 Agustus lalu karena invasi Rusia ke Ukraina.

Klub itu juga kehilangan sejumlah pemain kunci setelah FIFA mengizinkan pemain dan pelatih asing untuk memutuskan kontrak dan meninggalkan klub Ukraina.

Baca juga: Bertandang ke Markas Celtic, Real Madrid Menang Telak

Shakhtar menggelar laga kandang di Liga Ukraina di Kiev dan akan memainkan laga kandang di Liga Champions di Warsawa, Polandia, karena UEFA melarang laga digelar di Ukraina, yang tengah dilanda perang.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit 16 berkat kesalahan penjaga gawang Leipzig Peter Gulacsi, yang tendangannya mengarah ke Marian Shved.

Leipzig kemudian mendominasi permainan dan kemudian menyamakan kedudukan lewat tendangan keras bek Prancis Mogamed Simakan, saat babak kedua berjalan 10 menit.

Namun, gol itu tidak menggoyahkan Shakhtar yang kembali unggul Shved, satu menit kemudian.

Shakhtar kemudian membuat kedudukan menjadi 3-1 lewat sebuah serangan balik pada menit 76 melalui gol yang dicetak Mykhaylo Mudryk.

Mudryk, yang sempat disebut diincar oleh Bayer Leverkusen dan Arsenal pada jendela transfer ini, sukses mengelabui Gulacsi.

Penyerang Burkina Faso Lassina Traore, salah satu dari tiga pemain non-Ukraina yang membela Shakhtar, mencetak gol keempat klub Ukraina, saat laga menyisakan lima menit.

Kekalahan dari Shakhtar itu melanjutkan kiprah buruk Leipzig di awal musim ini setelah mereka hanya berhasil meraih lima poin dari lima laga Bundesliga.

Torehan buruk Leipzig berpeluang semakin panjang karena mereka akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di laga Bundesliga, Sabtu (10/9). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat