visitaaponce.com

Napoli Dilarang Pasang Foto Wajah Maradona Di Jersey

Napoli Dilarang Pasang Foto Wajah Maradona Di Jersey
Jersey Napoli dengan foto wajah Maradona.(AFP/Alberto Pizzoli )

KLUB Serie A Italia, Napoli tidak bisa lagi memasang foto wajah mendiang Diego Maradona di jersey mereka. Hal ini menyusul putusan pengadilan yang memenangkan gugatan anak-anak sang legenda asal Argentiha itu.

Pengadilan telah memutuskan bahwa Napoli tidak dapat lagi memasang wajah Maradona di kostum tim mereka setelah adanya perselisihan hukum antara lima anak ikon Argentina itu dengan mantan manajer Maradona, Stefano Ceci.

Partenopei, julukan Napoli, sebelumnya memasang wajah Maradona di jersey keempat dengan motif 'sidik jari' sejak wafatnya sang legenda. Napoli memperoleh hak atas foto tersebut dari Ceci beberapa bulan sebelum legenda dunia sepakbola itu meninggal pada November 2020.

Namun, keluarga Maradona mengambil tindakan hukum karena tidak memberikan persetujuan. Pengacara anak-anak Maradona telah memperoleh perintah untuk memblokir distribusi dan penggunaan foto sang legenda dalam bentuk apa pun, termasuk di jersey, serta meminta ganti rugi senilai 450 ribu euro.

Hakim Pengadilan di Naples, Napoli, Paolo Andrea Vassallo mengatakan bahwa kontrak 23 ribu euro Ceci terkait pemasangan foto wajah Maradona dengan Napoli merugikan anak-anak Maradona sehubungan dengan penggunaan gambar ayah mereka. Penjualan 6000 jersey Napoli edisi terbatas dengan foto wajah Maradona menghasilkan 900 ribu euro. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat