visitaaponce.com

Kalahkan Hongaria, Italia Juara Grup A3 Liga Negara UEFA

Kalahkan Hongaria, Italia Juara Grup A3 Liga Negara UEFA
Para pemain Italia melakukan selebrasi usai mengalahkan Hongaria di laga Liga Negara UEFA.(AFP/Attila KISBENEDEK)

ITALIA, yang gagal tampil di Piala Dunia untuk kedua kali secara beruntun, mendapatkan hadiah hiburan setelah mereka menang 2-0 atas Hongaria di Budapest, Selasa (27/9) dini hari WIB, untuk menjadi juara Grup A3 Liga Negara UEFA.

Giacomo Raspadori, yang mencetak gol kemenangan dalam laga melawan Inggris, Sabtu (24/9) dini hari WIB, kembali mencetak gol setelah Wilfired Gnonto merebut umpan buruk pemain Hongaria pada menit 27.

"Kami butuh kemenangan ini untuk memulihkan rasa antusias meski kami masih terluka karena gagal lolos ke Piala Dunia," ujar penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma.

Baca juga: Sempat Tertinggal 2-0, Inggris Samakan Kedudukan Melawan Jerman

Hongaria, yang mengawali laga di puncak klasemen Grup A3, melancarkan serangan dengan gigih namun Donnarumma melakukan dua penyelamatan gemilang pada menit 50, dari gempuran Loic Nego dan Adam Szalai.

Dua menit kemudian, Federico Dimarco mencetak gol memanfaatkan umpan silang Bryan Cristante. Itu merupakan gol pertamanya untuk timnas Italia dan gol ke-1.500 sepanjang masa Azzurri.

Kemenangan itu mengantarkan Italia menyusul Belanda dan Kroasia ke babak final four Liga Negara UEFA pada Juni 2023.

Spanyol dan Portugal akan berhadapan pada Rabu (28/9) dini hari WIB untuk memperebutkan satu tiket yang tersisa. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat