visitaaponce.com

Legenda Milan Berharap Giroud unjuk Gigi saat Tandang ke Markas Chelsea

Legenda Milan Berharap Giroud unjuk Gigi saat Tandang ke Markas Chelsea
Olivier Giroud(Alberto PIZZOLI / AFP)

TANTANGAN berat menanti AC Milan yang bakal datang ke markas Chelsea di Stamford Brigde, Kamis (6/10) dini hari, melakoni lanjutan Liga Champions. Skuad Rossoneri dalam kondisi pincang lantaran dilanda badai cedera.

Daftar pemain Milan yang cedera bertambah banyak setelah pertandingan Liga Serie A melawan Empoli akhir pekan lalu. Kemenangan atas Empoli 3-1 terpaksa harus dibayar mahal pelatih Stefano Pioli yang kehilangan gelandang Alexis Saelmaekers serta duet bek mereka Davide Calabria dan Simon Kjaer.

"Banyaknya cedera bisa saja terjadi ketika dalam situasi musim yang lebih menuntut. Akan tetapi saya beruntung bisa memiliki banyak pemain yang ada dan dengan sikap laku yang bagus," ujar Pioli.

Cedera yang diderita Saelmaekers, Calabria, dan Kjaer pun menambah panjang daftar pemain yang menepi di kubu Milan. Sejauh ini total sembilan pemain mereka mengalami cedera tak potensial absen melawan Chelsea.

"Sekarang kami memulihkan semua energi yang ada karena saya menatap (laga) melawan Chelsea dan itu akan sulit," ucap Pioli.

Baca juga: Dukung Pembentukan Tim Independen, PSI Minta Ketua Umum PSSI Mundur dan Kapolda Jatim Dinonaktifkan

Rossoneri saat ini di puncak klasemen Grup E setelah dua pertandingan pertama meraih hasil imbang 1-1 dengan RB Salzburg lalu menang 3-1 atas Dinamo Zagreb. Kemenangan atas Chelsea akan memperbesar kans Milan menempatkan satu kaki ke babak berikutnya.

Milan dan Chelsea sepanjang gelaran Liga Champions baru bertemu dua kali pada edisi 1999/2000. Kedua tim yang kala itu bentrok di babak grup hanya berbagi hasil imbang pada laga kandang maupun tandang.

Mantan pemain Chelsea yang juga pernah membela Milan, Andriy Shevchenko, menilai Rossoneri di bawah asuhan Pioli memainkan sepak bola modern yang bagus dengan intensitas tinggi.

Meski begitu, Chelsea sebagai tuan rumah yang membutuhkan kemenangan akan bermain lebih cepat, tapi Milan punya pemain berkualitas. Laga tersebut juga akan menjadi momentum unjuk gigi striker Milan Olivier Giroud yang reuni ke Stamford Bridge.

"Duel Chelsea dan Milan kali ini akan berbeda, kedua tim saat ini berbeda dari keduanya. Milan telah menaikkan level mereka, saya mengharapkan pertandingan yang bagus, kompetisi yang intens dan tingkat tinggi. Chelsea perlu menang dan akan meningkatkan tempo," ujarnya. (Skysports/Football Italia/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat