visitaaponce.com

The Blues Hidupkan Peluang

The Blues Hidupkan Peluang
Pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi(AFP/GLYN KIRK)

MANAJER Chelsea Graham Potter mengakui kemenangan timnya 3-0 atas AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (6/10) dini hari WIB, sangat penting untuk menghidupkan peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Potter mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus karena masih ada jalan panjang di grup yang harus dilalui.

Ini adalah kemenangan perdana AC Milan dalam tiga pertandingan di Grup. The Blues --julukan Chelsea-- tampil dominan sepanjang pertandingan dan bisa mencetak tiga gol yang disumbangkan Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang dan Reece James

Chelsea memulai laga Liga Champions dengan kekalahan memalukan 0-1 dari Dinamo Zagreb sehari sebelum Thomas Tuchel dipecat. Sementara pertandingan pertama Potter berakhir imbang dengan Salzburg 1-1.

"Itu adalah malam yang baik bagi kami. Kami harus bermain dengan baik. Sikap dan penerapan para pemain sangat fantastis. Itu adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami,” kata Potter.

Potter memainkan Kalidou Koulibaly untuk pertama kalinya sejak mengambil alih dan itu membuat perbedaan besar bagi pertahanan Chelsea.

"Itu adalah penampilan yang bagus dari tim secara keseluruhan," ucap Potter.

Chelsea berada di posisi kedua dengan raihan poin yang sama dengan Milan yang berada di posisi ketiga yakni empat poin. Dengan tiga pertandingan tersisa untuk masing-masing tim, pemimpin klasemen Salzburg unggul satu poin di atas Chelsea setelah mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0.

Sementara itu pelatih AC Milan Stefano Pioli menyesali permainan buruk pemainnya. Rossoneri --julukan AC Milan-- sebenarnya memiliki lebih banyak penguasaan bola, namun hanya satu peluang yang diciptakan Rafael Leao dengan memanfaatkan bola rebound yang mengarah ke gawang.

"Kesalahan? Memang benar mereka tidak bisa berkomitmen di Liga Champions. Kami memaksakan pilihan-pilihan yang tidak dipaksakan. Kami kehilangan jarak. Sangat disayangkan karena, di luar kualitas mereka, kami bisa melakukan sesuatu yang lebih," ucap Pioli.(AFP/Goal/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat