visitaaponce.com

Aubameyang Resmi Berseragam Marseille

Aubameyang Resmi Berseragam Marseille
Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan klub Prancis, Olympique Marseille.(AFP)

PIERRE-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan klub Prancis, Olympique Marseille. Pemain asal Gabon itu mendapat kontrak selama tiga tahun di Prancis.

"Petir dari Gabon menyambar Massalia, selamat datang di Olympique de Marseille," tulis keterangan resmi Olympique Marseille.

Aubameyang yang bergabung dengan Chelsea pada September tahun lalu, hanya mencetak tiga gol dalam 22 penampilan setelah bereuni dengan pelatih Thomas Tuchel.

Baca juga : Butuh Striker Murni, Barcelona Berniat Pulangkan Aubameyang

Kondisi itu berbeda ketika Aubameyang berseragam Borussia Dortmund yang juga dilatih Tuchel. Saat itu ia mencetak 79 gol dalam 95 pertandingan. Permainan apiknya itu membuat Arsenal memboyongnya pada 2018 dan finis sebagai top skor di Liga Primer Inggris setahun kemudian. Tapi dia dicopot dari jabatan kapten Arsenal oleh Mikel Arteta sebelum dijual ke Barcelona.

Aubameyang mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan dalam enam bulan di Spanyol. Penampilannya justru menurun selama tinggal selama satu musim di Stamford Bridge.

Aubameyang sudah tidak asing dengan sepak bola Prancis. Selain lahir di negara tersebut, dia pernah bermain di Lille, Monaco dan Saint-Etienne. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat