visitaaponce.com

Butuh Striker Murni, Barcelona Berniat Pulangkan Aubameyang

Butuh Striker Murni, Barcelona Berniat Pulangkan Aubameyang
Pierre Emerick Aubameyang(AFP/Justin Tallis)

Barcelona mengincar penyerang Chelsea Pierre Emerick Aubameyang pada jendela transfer musim panas atau pertengahan tahun mendatang. Pemain berkebangsaan Gabon itu diproyeksikan untuk menjadi pelapis bagi Robert Lewandowski di lini depan.

Blaugrana membutuhkan tambahan satu striker setelah sepeninggalan Memphis Depay ke Atletico Madrid pada Januari lalu. Praktis, saat ini, skuad asuhan Xavi Hernandez hanya punya satu penyerang murni yaitu Lewandowski. Kondisi tersebut menyulitkan tim ketika Lewandowski tidak dalam performa terbaik.

Aubameyang sendiri sebelumnya pernah membela Barcelona pada 2022. Meskipun menunjukkan penampilan yang sangat baik, ia tidak bertahan lama di tim asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Usai Dibantai Newcastle, Spurs Pecat Stellini

Pada pertengahan 2022, Aubameyang pindah ke Chelsea dengan harga 10,3 juta poundsterling.
 
Di Chelsea, ia justru tidak bisa beradaptasi. Mantan kapten Arsenal itu tidak masuk dalam skema permainan pada era pelatih Graham Potter. Pemain berusia 33 tahun itu juga dicoret dari daftar pemain yang membela The Blues di sistem gugur Liga Champions musim ini.

Baca juga: Gara-Gara Yel Rasis, 171 Pendukung Juventus Didenda dan Dilarang Masuk Stadion

Bersama The Blues, Aubameyang hanya menjalani 20 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak tiga gol.

Selain Barcelona, Aubameyang juga sedang dipantau klub-klub Italia dan Jerman. Namun sang pemain lebih condong untuk reuni dengan klub lamanya Barcelona.
 
Saat ini Barcelona sedang mempersiapkan rencana anggaran dana agar terhindar dari financial fair play (FFP) untuk menebus Aubameyang dan mencoba menjajaki kemungkinan mengembalikan Lionel Messi ke stadion Camp Nou.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat