visitaaponce.com

Van Dijk Akui Kepercayaan Diri Liverpool Meredup

Van Dijk Akui Kepercayaan Diri Liverpool Meredup
Bek Liverpool Virgil Van Dijk (kaos merah)(AFP)

VIRGIL van Dijk mengakui kepercayaan diri Liverpool sedang meredup setelah The Reds kalah 2-3 dari pemimpin Liga Primer Arsenal pada Minggu (9/10) malam WIB. Skuad asuhan Juergen Klopp yang baru meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan gagal bangkit dari rentetan hasil buruk musim ini.

The Reds dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menyamakan kedudukan dalam pertandingan yang digelar di Emirates itu. Namun gol Bukayo Saka melalui titik penalti 15 menit menjelang pertandingan usai kembali membuat The Reds kembali terpuruk. Mereka saat ini ada posisi ke-10 dengan 10 poin, tertinggal 14 poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen sementara Liga Primer 2022-2023.

"Jelas itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kedua belah pihak. Kami memiliki saat-saat yang baik, kami memiliki saat-saat yang buruk. Kepercayaan diri jelas merupakan hal yang berperan. Kami semua manusia," kata bek andalan Liverpool ini.

Van Dijk sulit menerima fakta gol penentu Arsenal yang datang dari keputusan kontroversial wasit Michael Oliver menyusul pelanggaran Thiago Alcantara terhadap Gabriel Jesus. "Saat diputuskan dengan penalti yang dari sudut pandang saya bukanlah penalti. Tapi itu berjalan begitu cepat. Sayangnya kami tidak bisa mendapatkan poin untuk membawa kami kembali ke Liverpool. Sulit untuk menerima secara umum. Tapi kami tahu mereka berada di momen terbaik dalam hidup mereka. Mereka menjalani musim yang hebat. Kami tahu itu akan selalu sulit," jelasnya.

Kontroversi itu membuat Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menginvestigasi pertandingan tersebut. Beberapa momen lain rupanya telah menarik perhatian FA dan akan diselidiki lebih lanjut. Seperti, Gabriel Magalhaes tiba-tiba bereaksi keras kepada kapten Liverpool, Jordan Henderson. Hingga akhirnya, terjadi ketegangan antara Henderson, Gabriel, kemudian Granit Xhaka.

Selain itu saat bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, terlihat menyentuh bola dengan tangan saat berduel dengan Diogo Jota di kotak penalti. Wasit lalu mengecek VAR. Namun akhirnya, wasit memutuskan Magalhaes tidak melakukan pelanggaran handball dan Liverpool tidak diberi penalti.

"Kami mengetahui insiden yang terjadi selama pertandingan antara Arsenal dan Liverpool. Kami sedang berdialog dengan ofisial pertandingan dan akan meninjau detail insiden tersebut," demikian pernyataan FA. (Skysports/OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat