visitaaponce.com

PSG Ditahan Imbang Benfica

PSG Ditahan Imbang Benfica 
Penyerang PSG Kylian Mbappe mencetak gol dari titik penalti di laga Liga Champions melawan Benfica.(AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

KYLIAN Mbappe mencetak gol dari titik penalti namun Paris Saint-Germain ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu Benfica di laga Liga Champions, Rabu (12/10), saat bintang timnas Prancis itu dikabarkan ingin meninggalkan Parc des Princes pada Januari.

PSG akan meraih tiket ke babak 16 besar dari Grup H jika bisa mengalahkan Benfica. Le Parisien unggul, lima menit sebelum jeda, lewat eksekusi penalti Mbappe.

Namun, Joao Mario menyamakan kedudukan untuk Benfica, juga dari titik penalti, pada menit 62 untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka.

Baca juga: Juventus Menyerah di Kandang Maccabi Haifa

PSG dan Benfica sama-sama mengantongi delapan poin di puncak klasemen Grup H unggul lima poin atas Juventus dan Maccabi Haifa setelah klub Israel itu mengalahkan klub Serie A 2-0 di laga yang dimainkan lebih dulu.

Laga antara PSG dan Benfica itu diwarnai kabar bahwa Mbappe ingin hengkang, empat bulan setelah menolak tawaran Real Madrid dan menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan klub Ligue 1 itu.

Kabar itu dilaporkan surat kabar Madrid, Marca, dan kemudian diteruskan oleh sejumlah media massa Prancis. Namun, PSG membantah kabar bahwa Mbappe ingin hengkang di jendela transfer Januari.

Keinginan Mbappe untuk meninggalkan PSG diduga terjadi karena kegagalan klub Ligue 1 itu untuk mendatangkan penyerang baru pada awal musim ini.

Setelah gagal mendatangkan Robert Lewandowski, yang memilih bergabung dengan Barcelona, PSG juga gagal memboyong Gianluca Scamacca yang berlabuh ke West Ham United.

Mbappe menunjukkan kekesalannya dalam sebuah wawancara selepas membela timnas Prancis dengan mengatakan dirinya lebih menikamti berduet dengan Olivier Giroud di Les Bleus.

Dalam laga melawan Benfica, Mbappe yang bermain di sisi kiri lini depan PSG gagal bersinar dan sukses dimatikan oleh para pemain Benfica sebelum mencetak gol dari titik penalti.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada PSG setelah Juan Bernat dilanggar bek Benfica Antonio Silva, Mbappe yang bertugas sebagai algojo sukses mengecoh penjaga gawang Odisseas Vlachodimos.

Itu merupakan gol ke-12 Mbappe dari 13 laga pada musim ini. Gol itu juga membuat Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak PSG di Liga Champions dengan 31 gol, unggul satu gol dari Edinson Cavani.

Mbappe nyaris menggandakan keunggulan PSG di awal babak kedua namun tendangannya melenceng dan Benfica malahan yang menyamakan kedudukan pada menit 62.

Wasit asal Inggris Michael Oliver memberikan hadiah penalti setelah VAR menyatakan Marco Verratti melanggar Rafa Silva di kotak terlarang, Joao Mario yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Mbappe sempat membawa PSG unggul lewat gol akrobatik namun gol itu dianulir wasit karena offside. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat