visitaaponce.com

Benzema Mengaku Semakin Berambisi Seiring Bertambahnya Usia

Benzema Mengaku Semakin Berambisi Seiring Bertambahnya Usia
Penyerang Real Madrid Karim Benzema kala memenangkan Ballon d'Or(AFP/FRANCK FIFE)

KARIM Benzema mengaku dirinya menjadi semakin berambisi seiring bertambahnya usia. Hal itu diungkapkan penyerang Real Madrid itu setelah dinyatakan sebagai pemenang trofi Ballon d'Or, Senin (17/10).

Benzema, yang akan berusia 35 tahun pada Desember, di hari final Piala Dunia 2022, berusia lima tahun lebih tua ketimbang Leionel Messi ketika pemain Argentina itu memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuhnya pada tahun lalu.

Hal itu menjadikan Benzema sebagai pemenang Ballon d'Or tertua sejak Stanley Matthews menenagkan Ballon d'Or kala dibagikan pertama kali pada 1956.

Baca juga: Trofi Ballon d'Or Bukti Transformasi Benzema

"Saya tidak pernah berpikir memenangkan trofi ini sebelumnya. Namun, itu semua berubah ketika saya berusia 30 tahun dan menjadi semakin ambisius," ujar Benzema usai menerima trofi Ballon d'Or dalam sebuah upacara penghargaan di Teater Chatelet, Paris.

Benzema baru berusia 21 tahun kala bergabung dengan Real Madrid dari Lyon pada 1009. Dia baru bersinar menjadi pemimpin di klub La Liga itu pada 2018 kala Cristiano Ronaldo hengkang. Kala itu, Benzema berusia 30 tahun.

"Saya menjadi ambisius pada saat itu. Ambisi itu membuat saya bekerja lebih keras dan berusaha menjadi pemimpin tim. Saya beruntung karena bermain di Real Madrid, klub terbesar di dunia," ungkap Benzema.

"Saat saya berusia 21 atau 22 tahun saya tidak memiliki ambisi seperti yang saya miliki saat ini," lanjutnya.

Benzema memenangkan trofi Ballon d'Or setelah mencetak 44 gol dari 46 laga pada musim lalu dan mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat