visitaaponce.com

Rumor Benzema Sepakat Bergabung dengan Al-Ittihad

Rumor: Benzema Sepakat Bergabung dengan Al-Ittihad
Penyerang Real Madrid Karim Benzema(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

PENYERANG Real Madrid Karim Benzema dilaporkan telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Ittihad, Minggu (4/6).

Stasiun televisi Arab Saudi, Al-Ekhbariya, melaporkan penyerang berusia 35 tahun itu telah meneken kontrak dengan klub yang bermarkas di Jeddah itu.

Jika benar bergabung dengan Al-Ittihad, Benzema akan menyusul mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo bermain di Liga Arab Saudi setelah penyerang Portugal itu bergabung dengan Al Nassr dari Manchester United selepas Piala Dunia 2022.

Baca juga : Liga Arab Saudi tidak akan Berhenti Datangkan Pemain Top Dunia

Menurut Al-Ekhbariya, Presiden Al-Ittihad dan sejumlah wakilnya telah berada di Madrid untuk secara resmi memboyong Benzema dengan nilai transfer yang sangat besar.

Stasiun televisi itu melaporkan Benzema sepakat untuk bermain selama dua tahun bersama klub Arab Saudi itu.

Benzema mencetak gol dari titik penalti saat Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao di laga pamungkas La Liga, Minggu (4/6).

Baca juga : Kante Susul Benzema Bergabung dengan Al-Ittihad

Penyerang, yang masih terikat kontrak selama satu musim bersama Real Madrid, telah memenangkan lima gelar Liga Champions, empat La Liga, tiga Copa del Rey selama berseragam Los Blancos.

Benzema bergabung dengan Real Madrid dari klub Ligue 1 Lyon pada 2009.

Dia menjadi andalan lini depan El Real bersama Ronaldo dan Gareth Bale dan dijuluki trio BBC, sebelum kemudian menjadi pemimpin tim seiring hengkangnya Ronaldo pada 2018.

Baca juga : Punya Benzema, Al Ittihad Mematok Target Tinggi Musim Depan

Benzema merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Real Madrid dengan 354 gol, di belakang Ronaldo yang mencetak 450 gol.

Saat bermain bersama Ronaldo, Benzema mengambil peran sebagai pemberi umpan dan bekerja keras untuk memberikan umpan matang kepada rekannya.

Setelah Ronaldo hengkang, torehan gol Benzema melonjak. Dia mencetak 44 gol dari 46 laga yang berujung dengan trofi Ballon d'Or 2022. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat