visitaaponce.com

Punya Benzema, Al Ittihad Mematok Target Tinggi Musim Depan

Punya Benzema, Al Ittihad Mematok Target Tinggi Musim Depan
Karim Benzema diperkenalkan sebagai pemain baru Al Ittihad.(AFP)

Juara Liga Arab Saudi Al Ittihad mematok target tinggi di musim depan setelah berhasil mendatangkan Karim Benzema dengan kontrak selama tiga tahun. Selain ingin mempertahankan gelar liga, klub yang bermarkas di Jeddah itu juga ingin mencapai prestasi tertinggi di Liga Champions Asia, bahkan juga Piala Dunia Antar Klub.

Presiden Al Ittihad Anmar bin Abdullah Alhailae mengungkapkan memboyong Benzema dari Real Madrid ialah salah satu pencapaian bersejarah klub. Benzema, kata dia, ialah pemain sepakbola dunia yang akan menunjukan kekuatan terbaiknya bersama klub.

"Dia bergabung dengan klub dan liga yang kompetitif, di negara yang punya ambisi besar di dalam maupun luar lapangan. Kami tahu sorotan akan mengarah kepadanya. Kami tidak sabar melihatnya memakai seragam nomor 9 Al Ittihad musim depan. Kami akan menghadapi tantangan besar untuk mempertahankan titel juara kami, bersaing di Asia dan bermain di Piala Dunia Antarklub," ujar Abdullah.

Baca juga: Rumor: Perwakilan Al Hilal Segera Selesaikan Transfer Messi

Sebagaimana diketahui, Al Ittihad baru saja menjuarai Liga Arab Saudi setelah bersaing ketat dengan Al Nassr yang diperkuat mantan rekan setim Benzema, Cristiano Ronaldo. Itu jadi gelar liga pertama Al Ittihad sejak musim 2008-2009.

Al Ittihad merektut Benzema dengan bayaran gaji 200 juta euro atau setara Rp3,1 triliun per musim. Meskipun sudah berusia 35 tahun, peraih Ballon d'Or itu masih tampil tajam musim lalu dengan torehan 31 gol dari 43 laga.

Baca juga: Benzema Resmi Jadi Milik Ke Al-Ittihad

Arab Saudi, yang berambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 atau 2034, saat ini memang berusaha mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia untuk berkiprah di kompetisi domestik mereka.

Setelah Ronaldo dan Benzema, diperkirakan Lionel Messi juga akan bergabung di Liga Arab Saudi. Kapten timnas Argentina tersebut saat ini sedang mencari klub baru setelah tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain.

Al Hilal disebut-sebut menjadi klub yang akan diperkuat Messi musim depan. Pejabat senior Al Hilal dikabarkan telah terbang ke Prancis untuk mencoba dan menyegel kesepakatan dengan pemain Argentina berusia 35 tahun itu.

Gelandang Real Madrid dan Kroasia Luka Modric, kiper Tottenham Hugo Lloris, dan rekan setimnya di Prancis N'Golo Kante juga dilaporkan masuk daftar pemain yang diincar klub-klub Arab Saudi. (Espn/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat