visitaaponce.com

Jokowi Diundang FIFA Hadiri Piala Dunia Qatar

Jokowi Diundang FIFA Hadiri Piala Dunia Qatar
Ilustrasi(AFP)

Presiden Joko Widodo menerima undangan resmi dari Presiden FIFA Gianni Infantino untuk hadir dalam perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang.

"Saya diundang secara khusus," ujar Jokowi usai bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10).

Selain untuk menyaksikan pertandingan, kehadiran Jokowi pada ajang bergengsi itu juga bisa dimaksudkan untuk membahas investasi FIFA di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, pemerintah berencana merombak banyak stadion yang dianggap tidak layak karena tidak memenuhi standar keamanan dan keselamatan, termasuk Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"Khusus Kanjuruhan, kita akan tangani dari pusat. Untuk stadion-stadion lain, apakah ada investasi, nanti secara detail akan kita bicarakan lagi, mungkin di Qatar," tutur mantan wali kota Surakarta itu.

Dalam pertemuan dengan Kepala Negara, Presiden FIFA Gianni Infantino memang sudah menyampaikan secara gamblang bahwa pihaknya ingin menanamkan modal di Tanah Air.

"FIFA mau berinvestasi banyak di Indonesia, dalam hal yang berkaitan dengan stadion, keselamatan, suporter, sampai sekolah sepakbola,” ucap Jokowi. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat