visitaaponce.com

Leipzig Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Real Madrid

Leipzig Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Real Madrid
Para pemain RB Leipzig melakukan selebrasi usai memastikan kemenangan atas Real Madrid di laga Liga Champions.(AFP/Ronny HARTMANN)

RB Leipzig membukukan kemenangan 3-2 atas Real Madrid di laga Liga Champions, Rabu (26/10) dini hari WIB, sekaligus mempersembahkan kekalahan pertama pada musim ini bagi klub La Liga itu.

Leipzig tinggal membutuhkan hasil imbang di laga pamungkas Grup F melawan Shakhtar Donetsk, pekan depan. Bahkan, klub Bundesliga itu berpeluang menggusur posisi Real Madrid dari posisi juara grup.

Real Madrid, yang telah mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions sejak pekan lalu, bermain di bawah tekanan di Red Bull Arena sehingga akhirnya kalah untuk pertama kali setelah 17 laga pada musim ini.

Baca juga: Menang Lewat Drama Tujuh Gol Atas Juventus, Benfica Melaju ke 16 Besar

Josko Gvardiol membawa Leipzig unggul pada menit 13 sebelum Christopher Nkunku menggandakan keunggulan, lima menit kemudian. Vinicius Junior membuat kedudukan menjadi 2-1 sebelum jeda.

Timo Werner mencetak gol ketiga Leipzig pada menit 81 sebelum Real Madrid memperkecil kekalahan lewat eksekusi penalti Rodrygo di msaa injury time.

Kemenangan atas Real Madrid membuat Leizpig mengantongi sembilan poin, hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid, yang memuncaki klasemen Grup F.

"Kami datang ke sana tanpa intensitas dan agresifitas sehingga harus membayar mahal," ungkap penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois.

"Pelatih telah memperingatkan kami dan tetap saja kami tampil buruk. Mereka seharusnya tidak mencetak dua gol dari sepak pojok. Kami membuat banyak operan buruk dan tidak bisa mengendalikan permainan. Kami kalah dalam duel. Intinya, kami tampil buruk."

"Kami memainkan banyak laga dalam waktu singkat namun itu bukan alasan," lanjutnya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat