visitaaponce.com

Bermain Imbang di Kandang Celtic, Shaktar Buka Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bermain Imbang di Kandang Celtic, Shaktar Buka Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Laga Liga Champions antara Celtic dan Shakhtar Donetsk(AFP/ANDY BUCHANAN)

GOL yang dicetak Mykhailo Mudryk membuka peluang Shakhtar Donetsk melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah memastikan hasil imbang 1-1 di kandang Celtic, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Giorgos Giakoumakis membawa Celtic memimpin namun hasil imbang melawan Shakhtar itu mengubur harapan klub Skotlandia itu untuk tetap berlaga di kompetisi Eropa pada musim ini, bahkan tidak di Liga Europa.

Peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions masih terbuka bagi Shakhtar setelah RB Leipzig berhasil mengalahkan Real Madrid 3-2.

Baca juga: Leipzig Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Real Madrid

Real Madrid telah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions dan Shakhtar bisa menyusul mereka jika bisa menang atas Leipzig di Warsawa, pekan depan.

Puasa kemenangan Celtic di Liga Champions sejak 2013 masih berlanjut namun mereka sukses menghentikan rekor tujuh kekalahan kandang di kompetisi antarklub tertinggi Eropa itu.

Ange Postecoglou mengubah formasi timnya dengan memasangkan Giakoumakis sebagai duet Kyogo Furuhashi di lini depan.

Keputusan itu berbuah manis setelah pemain Yunani itu mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa, 11 menit sebelum jeda.

Mudryk, yang memaksa Celtic bermain imbang 1-1 di laga sebelumnya pada bulan lalu, kembali melakukannya setelah menjebol gawang klub Skotlandia itu pada menit 60.

Penyerang Ukraina, yang dikabarkan diincar oleh Arsenal itu, kini telah mencetak tiga gol dalam lima laga Liga Champions. 

Skor imbang 1-1 itu bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat