visitaaponce.com

Los Blancos Dibayangi Tren Menurun

Los Blancos Dibayangi Tren Menurun
Para pemain Real Madrid tengah berlatih(PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

REAL Madrid akan menghadapi laga terakhir Grup F Liga Champions menjamu Celtic di Santiago Bernabeu, Kamis (3/11), dengan berambisi menang demi menjadi juara grup. Namun, tren negatif tengah melanda Los Blancos.

Satu pekan terakhir terakhir Madrid tak mampu menang. Setelah kalah di markas RB Leipzig, Los Blancos ditahan imbang Girona 1-1 akhir pekan lalu di La Liga Spanyol.

Pelatih Carlo Ancelotti mengakui skuadnya tak dalam level terbaik dibandingkan musim lalu. Pasalnya, para penggawa Madrid banyak dilanda cedera dan kelelahan lantaran jadwal padat.

"Kami tidak berada di level yang kami tunjukkan musim lalu karena beberapa masalah. Kami memiliki pemain cedera yang kembali tetapi mereka belum banyak bermain seperti Kroos, Modric, Rodrygo, Valverde. Tchouameni masih absen. Kami sedang menangani semua masalah itu sekarang," ucap Ancelotti.

Baca juga: Milan Optimis Melenggang ke Babak 16 Besar

Ancelotti menilai padatnya jadwal jelang Piala Dunia membuat skuadnya keletihan dengan waktu recovery yang pendek. Ia pun menilai hal itu tidak hanya dialami Madrid tetapi juga semua klub Eropa.

"Kami memiliki banyak sekali pertandingan meski belum terlalu mempengaruhi kami. Kami bisa finis di puncak grup, semuanya masih di tangan kami," imbuh Ancelotti dengan optimisme Madrid bakal memetik kemenangan atas Celtic.

Di lini depan, Madrid diperkirakan akan tanpa Karim Benzema. Peraih Ballon d'Or 2022 itu masih berjuang pulih dari masalah otot yang dideritanya. Pada laga melawan Girona, Benzema juga sudah absen. Pada sesi latihan jelang laga Celtic, Benzema dan Tchouameni juga masih berlatih terpisah.

Di Grup F, Madrid sudah memastikan tiket ke babak 16 besar dan tinggal berjuang untuk menjuarai grup. Sementara itu, Celtic di dasar klasemen sudah dipastikan tersisih. Satu tiket lagi di Grup F akan diperebutkan RB Leipzig yang bertandang ke markas Shakhtar Donetsk.(UEFA/Marca/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat