visitaaponce.com

Conte Optimis Son Heung-min akan fit untuk Piala Dunia

Conte Optimis Son Heung-min akan fit untuk Piala Dunia
Antonio Conte berusaha memeluk Son Heung-min (7)(Daniel LEAL / AFP)

MANAJER Tottenham Hotspur Antonio Conte yakin Son Heung-min akan fit untuk Piala Dunia 2022 setelah pemain depan Korea Selatan itu menjalani operasi akibat cedera wajah yang serius.

Bintang Tottenham itu mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya saat menang 2-1 di Marseille di Liga Champions pekan lalu. Saat berduel untuk mendapatkan bola sundulan dengan Chancel Mbemba, Son terlempar dan wajahnya berbenturan dengan bahu mantan pemain Newcastle itu.

Kapten Korea Selatan itu menjalani operasi pada Jumat (4/11) lalu dan berpacu untuk fit saat Piala Dunia Qatar yang dimulai 20 November mendatang.

"Saya mengirim pesan kemarin setelah operasi dan Son benar-benar kecewa dengan situasi ini. Tapi saya berharap dia akan pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia," kata Conte setelah Son melewatkan kekalahan kandang 2-1 Spurs dari Liverpool pada Minggu (7/11) malam WIB.

Baca juga: Kelompok Peretas Incar Pengkritik Piala Dunia di Qatar

"Saya adalah seorang pemain dan saya tahu pentingnya bermain di Piala Dunia. Saya yakin, yakin dia bisa kembali dengan cepat dan bermain di Piala Dunia untuk Korea Selatan," kata pelatih asal Italia itu.

Kehadiran pemain berusia 30 tahun sangat penting bagi peluang Korea Selatan untuk mencapai lolos ke babak sistem gugur di Piala Dunia. Son telah mencetak 35 gol dalam 104 pertandingan internasional.

Korea Selatan memulai laga mereka di Qatar melawan Uruguay pada 24 November dan juga menghadapi Ghana dan Portugal di Grup H. (AFP/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat