visitaaponce.com

Eriksen Masuk di Daftar Sementara Skuat Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022

Eriksen Masuk di Daftar Sementara Skuat Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen(AFP/FRANCK FIFE)

GELANDANG Manchester United Christian Eriksen, yang mengalami serangan jantung di Piala Eropa 2020, merupakan satu dari 21 pemain skuat timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022, yang diumumkan pelatih Kasper Hjulmand, Senin (7/11).

Hjumland dijadwalkan mengumumkan nama lima pemain tambahan dalam beberapa hari ke depan.

Daftar lengkap skuat timnas Jerman harus diserahkan paling lambat pada Senin (14/7), sehari sebelum tim Dinamit bertolak ke Qatar.

Baca juga: Pertaruhan Skuat Muda Enrique di Piala Dunia 2022

"Ada sekitar 10 hingga 12 pemain yang bersaing untuk lima posisi yang tersisa," ungkap Hjulmand.

"Banyak hal bisa terjadi. Belum ada yang pasti. Para pemain masih akan memainkan dua laga dan segalanya bisa berubah," lanjutnya.

Eriksen tidak bermain selama delapan bulan setelah pingsan saat membela timnas Denmark di laga pembuka Piala Eropa melawan Finlandia di Copenhagen pada 12 Juni tahun lalu.

Dia harus diresusitasi di lapangan sehingga mengejutkan para penonton, baik di stadion maupun yang menonton dari televisi di berbagai penjuru dunia.

Gelandang itu menghabiskan beberapa hari di rumah sakit dan kemudian dipasangkan alat pacu jantung untuk mengatur detak jantungnya.

Akibatnya, dia harus meninggalkan Inter Milan karena di Italia, pemain yang menggunakan alat pacu jantung dilarang bermain. Dia pun hengkang ke klub Liga Primer Inggris Brentford.

Eriksen dipanggil kembali ke timnas untuk laga melawan Belanda pada Maret lalu.

Dalam skuat sementara timnas Denmark, kapten Simon Kjaer dipastikan hadir sementara bek Leicester City Jannik Vestergaard dan penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen absen.

Di Grup D Piala Dunia, Denmark akan mengawali kiprah mereka dengan melawan Tunisia pada 22 November sebelum bertemu juara bertahan Prancis dan kemudian Australia.

Daftar pemain yang masuk skuat sementara timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Kasper Schmeichel (Nice), Oliver Christensen (Hertha Berlin)

Bek: Daniel Wass (Brondby), Rasmus Nissen Kristensen (Leeds United), Jens Stryger Larsen (Trabzonspor), Joakim Maehle (Atalanta), Andreas Christensen (Barcelone), Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Victor Nelsson (Galatasaray)

Tengah: Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham), Thomas Delaney (Sevilla), Christian Eriksen (Manchester United), Mathias Jensen (Brentford)

Depan: Mikkel Damsgaard (Brentford), Andreas Skov Olsen (Club Brugge), Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt), Martin Braithwaite (Silkeborg), Kasper Dolberg (Sevilla), Jonas Wind (Wolfsburg), Andreas Cornelius (FC Copenhagen) (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat