visitaaponce.com

Volpato Tolak Masuk Skuad Timnas Australia di Piala Dunia

Volpato Tolak Masuk Skuad Timnas Australia di Piala Dunia
Penyerang AS Roma, Cristian Volpato (tengah), berselebrasi setelah mencetak gol saat AS Roma melawan Hellas Verona pada Senin (31/10) lalu.(MARCO BERTORELLO / AFP)

TIMNAS Australia resmi mengumumkan 26 pemain yang dibawa ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Namun pemain muda AS Roma, Cristian Volpato, menolak ajakan pelatih timnas Australia untuk tampil membela the Socceroos. Pelatih Australia Graham Arnold menggaransi Volpato akan masuk skuad namun tak berhasil.

Volpato saat ini masih berusia 18 tahun dan memiliki dua kewarganegaraan, Italia dan Australia.

Dia lahir di Sydney, Australia. dan bermain untuk skuad asuhan Jose Mourinho, Meski lahir di Australia, dia pernah tampil untuk tim U-19 dan U-20 Italia.

Pemain yang berposisi gelandang serang itu masih bimbang menentukan timnas untuk kariernya ke depan.

Sang pelatih Socceroos Arnold mengatakan dia sudah membujuk Volpato sampai tengah malam sehari sebelum pengumuman skuad.

"Itu bukan keputusan saya, saya berbicara dengan Cristian kemarin tiga kali, sebelum itu saya berbicara dengannya dalam banyak kesempatan. Saya cukup banyak mengatakan kepadanya bahwa dia berada dalam daftar 26 orang," ujar Arnold.

Baca juga: Jerman Bertekad Pulihkan Status Tim Spesialis Turnamen di Piala Dunia 2022

"Lalu dia ingin memikirkannya, ingin berbicara dengan orang-orang di sekitarnya yang membantu membimbing kariernya. Dia kembali berbicara dan menolak tawaran bermain untuk Australia di Piala Dunia," imbuhnya,

Volpato membuat debut di Serie A tahun lalu dan mencetak dua gol dalam lima penampilan. Dia turut mencetak gol pada kemenangan Roma 3-1 atas Verona baru-baru ini.

Arnold pun akhirnya memasukkan memasukkan striker muda Newcastle United Garang Kuol yang berusia 18 tahun. DIa pun menghormati keputusan Volpato yang tampaknya lebih condong ingin bermain ke skuad senior Italia di masa mendatang.

Kritik dari para suporter Australia pun langsung mengujani Volpato. Namun ia mengatakan belum membuat keputusan apapun terkait masa depannya di timnas.

"Saya masih di awal karir profesional saya dan saya benar-benar fokus untuk melanjutkan proses itu di Roma. Membuat keputusan tergesa-gesa tentang masa depan internasional saya pada tahap awal ini berisiko menjadi sangat prematur," ujar Volpato.

Pelatih Roma Mourinho pun mewanti-wanti Volpato memikirkan dengan matang dan tak terburu-buru untuk berkomitmen ke Italia ataupun Australia.

"Dia saat ini dalam fase pengembangan, dia perlu fokus untuk membangun masa depannya dan bukan pada keputusan tertentu yang mungkin ingin diajukan orang lain untuk mempercepat proses yang tidak boleh dipercepat," kata pelatih asal Portugal itu. (AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat