visitaaponce.com

Gasly Berharap Terhindar dari Skorsing Usai Bertemu FIA

Gasly Berharap Terhindar dari Skorsing Usai Bertemu FIA
Pembalap AlphaTauri Pierre Gasly(AFP/EVARISTO SA)

PIERRE Gasly, Kamis (10/11), mengaku berharap bisa terhindar dari ancaman skorsing karena poin penalti setelah bertemu dengan otoritas Formula 1, Federasi Balap Mobil Internasional (FIA).

Berbicara menjelang GP Brasil, balapan kedua sebelum terakhir musim, pembalap Prancis itu mengakui dirinya berada dalam posisi sulit setelah mengantongi 10 poin penalti. Pembalap yang mengumpulkan 12 poin penalti dalam satu musim akan terkena skorsing.

"Saya tidak akan berbohong, ini adalah situasi yang tidak menyenangkan bahkan memalukan," ujar Gasly, yang musim depan akan meninggalkan AlphaTauri dan bergabung dengan Renault.

Baca juga: Hamilton Tegaskan Tekad Menang di 'Kampung Halaman'

"Saya berada dalam posisi dimana saya bisa diskors. Saya tidak merasa saya membalap dengan cara yang berbahaya selama 12 bulan ini."

"Saya telah bertemu dengan FIA untuk mencari solusi bagi masalah ini. Pasalnya, saya ingin mengakhiri musim ini dengan cara terbaik mungkin untuk AlphaTauri.

Pembalap berusia 26 tahun itu mengumpulkan poin penalti atas berbagai pelanggaran kecil sepanjang tahun antara lain tetap melaju kencang saat bendera merah dikibarkan, membalap terlalu lambat dan terlalu jauh dari safety car, keluar jalur, bertabrakan, dan mengambil keuntungan saat berada di luar jalur.

Gasly baru akan kehilangan penalti poin itu pada Mei musim depan saat balapan musim 2023 telah berlangsung lima kali.

Itu berarti, jika dia terhindar dari masalah selama dua balapan terakhir musim ini, dia akan membawa penalti poin itu saat sudah membalap untuk Alpine.

"Saya ingin terus membalap selama 2023 dan meraup poin sebanyak mungkin untuk Alpine karena tidak tahu apa yang akan terjadi pada tahun depan. Bisa saja saya mendapatkan mobil yang luar biasa dan bersaing untuk menjadi juara dunia. Skorsing bisa dipastikan merusak peluang saya," papar Gasly.

"Saya berharap bisa mendapatkan solusi pada akhir pekan ini agar terhindar dari kondisi konyol dan diskors untuk satu balapan," imbuhnya.

Gasly sukses meraup 23 dari 35 poin yang didapatkan AlphaTauri pada musim ini. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat