visitaaponce.com

Pierre Gasly Merasa Tidak Aman Saat Balapan Sprint F1 Belgia

Pierre Gasly Merasa Tidak Aman Saat Balapan Sprint F1 Belgia 
Pembalap Pierre Gasly mengaku tidak merasa aman melintasi lintasan basah.(AFP)

PEMBALAP Alpine, Pierre Gasly, mengklaim merasa tidak aman saat balapan dalam sprint race Formula 1 di Belgia yang basah.

Balapan sprint Belgia menyaksikan Max Verstappen dari Red Bull finis di posisi pertama, diikuti Oscar Piastri di posisi kedua, dan pembalap Prancis, Gasly, di posisi ketiga.

Verstappen berhasil mengatasi tantangan menarik dari Piastri untuk meraih kemenangan sebelum acara utama di Spa-Francorchamps.

Baca juga : Max Verstappen Lanjutkan Dominasi dengan Kemenangan di Balapan Sprint Grand Prix Belgia

Meskipun finis di posisi ketiga, Gasly mengungkapkan kondisi basah dan mengatakan ia tidak bisa melihat apa-apa dan hanya berharap yang terbaik.

Gasly telah menyuarakan masalah berkelanjutan di Formula 1 ketika para pembalap mengalami masalah visibilitas saat berlari di lintasan basah. Banyaknya semprotan air yang terangkat ke udara menyebabkan pandangan terhalang dalam area yang luas.

Selama sprint race, Piastri dan Gasly yang berada di posisi kedua dan ketiga, memutuskan untuk masuk ke pit pada akhir lap formasi - menyusul penundaan balapan karena kondisi cuaca basah.

Baca juga : Tidak Ambil Pusing Soal Penalti, Verstappen Fokus Jadi Juara di GP Belgia

Verstappen mendukung pendapat Gasly, dengan menegaskan masalah visibilitas untuk pembalap F1 telah 'menjadi lebih buruk dari saat saya pertama kali bergabung dengan F1'.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, juga menyuarakan pendapatnya tentang sprint race setelah ia diberikan hukuman akibat tabrakan dengan pembalap Meksiko, Sergio Perez.

Hamilton menyelesaikan balapan di posisi keempat, tetapi turun ke posisi ketujuh setelah diberikan hukuman lima detik karena menyentuh Perez saat mereka berduel untuk posisi melalui Stavelot.

Hamilton menjelaskan, 'kondisinya cukup sulit di luar sana. Kami melakukan yang terbaik dan ini tidak disengaja. Dia (Perez) bergerak lambat dan saya masuk di sisi dalam dan saya sudah lebih dari setengah mobil di sampingnya.'

Bos Mercedes, Toto Wolff, mendukung klaim Gasly. 'Kami pernah mengalami kecelakaan mengerikan di sini - yang terakhir terjadi dalam kondisi serupa di balapan ketika para pembalap tidak bisa melihat karena semprotan air.' (Dailymail/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat