visitaaponce.com

Verstappen Diganjar Penalti, Leclerc Raih Posisi Pole GP Belgia

Verstappen Diganjar Penalti, Leclerc Raih Posisi Pole GP Belgia
Pembalap Red Bull Max Verstappen saat beraksi di sesi kualifikasi GP Belgia.(AFP/Simon Wohlfahrt)

PEMBALAP Red Bull Max Verstappen sukses membukukan waktu tercepat di babak kualifikasi GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Jumat (28/7).

Namun, pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclrec-lah yang bakal mulai dari posisi terdepan di sesi balapan GP Belgia 2023 karena Verstapen harus turun lima posisi setelah mendapatkan penalti akibat melakukan perubahan gearbox melebihi alokasi yang sudah ditentukan.

Setiap pembalap hanya diperbolehkan mengganti gearbox sebanyak empat kali per musim.

Baca juga : Max Verstappen Menang di F1 GP Las Vegas

Meski begitu, Verstapen mencatatkan waktu tercepat 1:46.168 dan disusul Charles Leclerc dengan waktu 1:46.988 dengan Sergio Perez dari tim Oracle Red Bull Racing menjadi yang tercepat ketiga.

AFP/Simon Wohlfahrt--Pembalap Ferrari Charles Leclerc

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton akan memulai sesi balapan di posisi keempat dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) dan Oscar Piatri (MacLaren) mengisi posisi lima dan enam.

Rekan setim Sainz, Lando Norris finis P7 dan akan start di depan pembalap Marcedes George Russell di tempat ke delapan dengan dua pembalap Aston Martin Fernando Alonso dan Lance Stroll melengkapi 10 besar di sesi kualifikasi. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat