visitaaponce.com

Wasekjen PSSI Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF

Wasekjen PSSI Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF
Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita(PSSI)

WAKIL Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak bola ASEAN (AFF) untuk periode 2022-2026. Penetapan itu dilakukan pada Kongres AFF di Siem Reap, Kamboja, Senin (14/11).

Terpilih sebagai petinggi federasi Asia Tenggara itu, Maaike berjanji bakal mengusung kemajuan termasuk untuk sepak bola putri Indonesia.

"Insyaallah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin dan semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola perempuan di Indonesia," kata Maaike Ira seusai terpilih.

Maaike sudah menjadi Wakil Sekjen PSSI sejak Januari 2020. Dia mengikuti jejak eks Sekjen PSSI Ratu Tisha yang juga pernah mengisi jabatan serupa di AFF periode 2018-2022. Namun, Ratu Tisha mengundurkan diri dari jabatan Sekjen PSSI pada 2019.

Dalam struktur AFF, posisi Presiden diisi satu orang sedangkan wakil presiden dijabat empat orang, lima orang menghuni posisi anggota dewan, dan satu untuk anggota dewan eksekutif yang mewakili AFF di AFC serta lima orang untuk anggota dewan perempuan AFF.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dilantiknya Maaike Ira Puspita menjadi Wakil Presiden AFF. "Semoga dengan terpilihnya Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa menjadi amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Iriawan.

Agenda terdekat yang akan dilakukan AFF ialah turnamen Piala AFF 2022 yang mulai bergulir Desember mendatang. Di sisi lain, Indonesia juga sedang fokus dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat