visitaaponce.com

Pelatih Wales Tegaskan tidak Pernah Ragukan Kemampuan Bale

Pelatih Wales Tegaskan tidak Pernah Ragukan Kemampuan Bale
Penyerang timnas Wales Gareth Bale(AFP/NICOLAS TUCAT)

PELATIH timnas Wales Rob Page mengatakan timnya kembali diselamatkan oleh Gareth Bale setelah penyerang itu mencetak gol dari titik penalti menjelang laga berakhir untuk memastikan hasil imbang 1-1 melawan Amerika Serikat (AS) di laga Grup B Piala Dunia 2022, Selasa (22/11) dini hari WIB.

Bale, pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Wales, mencetak gol dari titik penalti pada menit 82 untuk memastikan timnya meraih satu poin di penampilan pertama mereka di Piala Dunia sejak 1958.

Ketika ditanya apakah Bale akan mengambil penalti jika ada kesempatan lagi, Page menegaskan, "Iya, sejuta persen. Dia tidak pernah mengecewakan kami. Sekali lagi, kami diselamatkan oleh Bale."

Baca juga: Bale Sebut Wales Tunjukkan Karakter Kala Imbangi AS

Bale menjadi starter untuk pertama kali, baik untuk klub maupun timnas, sejak September. Meski begitu, Page menegaskan tidak pernah meragukan kemampuan kapten timnas Wales itu untuk bersinar di laga penting.

"Tidak peduli dengan apa yang terjadi di level klub, setiap kali dia mengenakan jersey timnas Wales, dia sukses melakukan hal yang mengejutkan banyak orang," ungkap Page.

Wales tertinggal berkat gol Tim Weah di babak pertama dan tampaknya akan kalah sebelum Bale dijatuhkan di kotak terlarang oleh Walker Zimmerman.

"Rasanya sangat menyenangkan bisa mencetak gol namun saya akan lebih senang jika kami meraih tiga poin," kata Bale.

"Tadi merupakan penampilan tim yang hebat, terutama di babak kedua ketika kami menunjukkan kegigihan dan determinasi untuk bangkit."

"Kami sangat bangga dengan hal itu dan kami bertekad untuk membangun dari hasil ini," lanjutnya.

Wales akan berhadapan dengan Iran pada Jumat (25/11) sebelum berhadapan dengan Inggris di laga pamungkasn Grup B pada 29 November. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat