visitaaponce.com

Maguire Sebut Rashford Buktikan Diri Layak Bela Inggris di Piala Dunia

Maguire Sebut Rashford Buktikan Diri Layak Bela Inggris di Piala Dunia
Penyerang timnas Inggris Marcus Rashford (kiri) berbincang dengan bek Harry Maguire.(AFP/Paul ELLIS)

PENAMPILAN gemilang Marcus Rashford saat Inggris menang 3-0 atas Wales, Rabu (30/11), membuktikan penyerang itu layak tampil di Piala Dunia 2022. Hal itu diungkapkan bek Three Lions dan rekan setim Rashford di Manchester United Harry Maguire.

Penyerang berusia 25 tahun menjadi bintang timnas Inggris kala mereka mengakhiri kiprah di Grup B dengan kemenangan dan melaju sebagai juara grup ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Senegal.

Rashford membuka kemenangan Inggris lewat tendangan bebas apik dan kemudian berperan penting di gol kedua the Three Lions yang dicetak Phil Foden. Penyerang Manchester United itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit 68.

Baca juga: Rashford Optimistis Inggris Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Maguire mengaku senang melihat rekan setimnya kembali ke performa puncak setelah memalui tahun yang berat yang membuat Rashford tergusur dari timnas Inggris karena masalah kebugaran dan penurunan performa.

"Saya sangat senang untuk Rashford. Selama setahun terakhir, dia tergusur dari skuat timnas Inggris. Saya merasa dia telah menemukan performa terbaiknya untuk Manchester United pada musim ini. Dia adalah pemain penting untuk klub kami," ungkap Maguire.

Rashford sudah tidak tampil untuk timnas Inggris sejak gagal mengkesekusi penalti saat adu penalti di laga final Piala Eropa 2020 melawan Italia, tahun lalu.

Dia menjalani musim yang berat bersama Manchester United pascakekalahan Inggris di Wembley itu dengan hanya menjadi starter 13 kali di Liga Primer Inggris dan hanya mencetak empat gol.

Namun, dia kembali dipanggil oleh Gareth Southgate setelah penampilannya membaik bersama Setan Merah pada musim ini.

Rashford pun membuktikan ketajamannya di timnas Inggris dengan mencetak satu gol kala Inggris menang telak 6-2 atas Iran dan dua gol ke gawang Wales.

"Dalam karier yang panjang, kamu pasti mengalami naik turun. Yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa bangkit dengan bekerja keras," ungkap Maguire.

"Saya sulit untuk tidak memuji Marcus. Dia adalah pribadi yang luar biasa dan pemain yang hebat. Saya rasa, malam ini, dia membuktikan layak berada di level tertinggi," imbuhnya.

Luke Shaw, yang juga merupakan rekan Rashford di Manchester United, memuji penampilan penyerang itu dalam laga melawan Wales.

"Dengan bakatnya, dia sulit dihadapi oleh pemain lawan dan dia sukses menunjukkan hal itu," kata Shaw. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat