visitaaponce.com

Pulisic Bertekad Tampil Kontra Belanda

Pulisic Bertekad Tampil Kontra Belanda
Pemain AS Christian Pulicis mengalami cedera usai mencetak gol ke gawang Iran di laga Piala Dunia 2022.(AFP/Odd ANDERSEN)

CHIRSTIAN Pulisic, Kamis (1/12), mengatakan dirinya akan berusaha keras agar bisa memperkuat timnas Amerika Serikat (AS) di laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Belanda.

Pulisic mengalami cedera saat mencetak gol ke gawang Iran yang memastikan AS melaju ke babak 16 besar.

Penyerang Chelesa itu mengalami cedera pinggul saat AS menang 1-0 atas Iran sehingga menduduki peringkat kedua klasemen Grup B dan akan berhadapan dengan Belanda di babak 16 besar, Sabtu ((3/12).

Baca juga: Pulisic Tegaskan Siap Tampil di 16 Besar Piala Dunia 2022

"Saya melihat Weston (McKennie) melepaskan bola lambung dan ada kesempatan bagi saya untuk mencetak gol," kata Pulisic mengenai insiden itu.

"Saya terkena lutut, Anda bisa melihatnya di video, di bagian pinggul. Itu tidak enak. Rasanya benar-benar sakit namun sekarang, kondisi saya sudah membaik."

"Saya akan bertemu dengan tim medis dan membuat keputusan. Saya akan berusaha keras agar bisa tampil pada Sabtu (3/12)," lanjutnya.

Dia kemudian mengenag saat mencetak gol ke gawang Iran yang memastikan kemenangan AS.

"Situasinya sangat gila dan pengalaman baru bagi saya. Jelas, emosi saya sedang tinggi," ungkap Pulisic.

"Mereka membawa saya ke rumah sakit dan semua hasil pemeriksaan laboritarium saya buruk. Saya rasa itu karena rasa stress saya tidak bisa melanjutkan pertandingan," imbuhnya,

Jika bisa mengalahkan Belanda, AS akan melaju ke babak perempat final Piala Dunia untuk pertama kali dalam tempo 20 thaun. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat