visitaaponce.com

Cisse Akui Senegal Dapat Pelajaran Berharga dari Inggris

Cisse Akui Senegal Dapat Pelajaran Berharga dari Inggris
Pelatih timnas Senegal Aliou Cisse(AFP/JACK GUEZ)

PELATIH timnas Senegal Aliou Cisse menyayangkan kelengahan lini belakang skuatnya saat mereka menyerah 3-0 dari Inggris di laga 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari WIB. Dia pun mengakui ada jurang yang sangat lebar antara kedua tim.

Gol di babak pertama yang dicetak Jordan Henderson dan Harry Kane memastikan Senegal harus berjuang keras di babak kedua sebelum Bykayo Saka mencetak gol ketiga Inggris yang mengakhiri perlawanan Singa Teranga.

""Pertandingan berlangsung selama 90 menit dan di babak pertama kami berain apik dan membuat peluang namun gagal memanfaatkannya," ujar Cisse.

Baca juga : Hajar Senegal, Inggris Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

"Kami berhadapan dengan tim Inggris yang amat bagus dan kami melihat itu dari permainan mereka, kekuatan fisik mereka. Kami tidak sebagus yang kami harapkan," lanjutnya.

Cisse, yang menderita sakit sebelum laga melawan Inggris, mengatakan, "Kekuatan Senegal sebelum Piala Dunia 2022 adalah di lini pertahanan. Fakta kami kebobolan banyak gol di turnamen ini sulit dijelaskan."

"Kami membayar mahal setiap kesalahan yang kami lakukan di Piala Dunia karena kami berhadapan dengan tim yang amat bagus," imbuhnya.

Cisse kemudian mengatakan timnas Senegal kehilangan dua atau tiga pemain yang bisa membuat perbedaan, salah satunya adalah Sadio Mane yang absen karena cedera. Namun, itu bukan alasan.

"Kami telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk menjadi yang terbaik di Afrika namun kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dan perbedaannya terlihat jelas," ungkap Cisse. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat