visitaaponce.com

Golden State Warriors Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Golden State Warriors Telan Tiga Kekalahan Beruntun
Bintang Philadelphia 76ers James Harden menggiring bola dibayangi Klay Thompson dari Golden State Warriors pada laga NBA, Jumat (16/12).(Tim Nwachukwu / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

JUARA bertahan Golden State Warriors menelan kekalahan tiga kali beruntun pada lanjutan NBA. Melawat ke markas Philadephia 76ers di Wells Fargo Center, Sabtu (17/12) WIB, Warriors ditekuk 106-118.

Joel Embiid mencetak 34 poin dan 13 rebound disusul James Harden yang membukukan 27 poin dan sembilan assist untuk kemenangan Philadelphia 76ers.

"Hal utama adalah semua pemain telah berkontribusi. Semua pemain tahu ke mana mereka harus bermain, ke mana bola harus diarahkan dan harus teru bergerak," ucap Embiid seusai laga.

Di kubu juara bertahan, Stephen Curry yang absen membuat permainan Warriors kurang sempurna.

Tak hanya Curry yang absen, gelombang cedera Warriors juga mendera Draymond Green dan Andrew Wiggins.

Baca juga: Tak Kuat Tekanan Mental, Pebasket NBA Pensiun di Usia 22 Tahun

Curry menderita cedera pada bahu kiri ketika laga melawan Indiana Pacers Kamis (15/12) lalu. Kabar baiknya, dia tak memerlukan operasi yang berpotensi memakan waktu.

Pasalnya, jika harus naik ke meja operasi, Curry bakal melewatkan sisa musim ini karena diperlukan waktu hingga enam bulan. Meski tak wajib dioperasi, belum bisa dipastikan kapan ia akan kembali.

"Dari apa yang saya ketahui tentang cedera bahu dan situasi seperti itu, bisa terhindar operasi adalah berita bagus," kata Curry.

"Saya akan mencoba mencari cara untuk menghilangkan rasa sakit dengan cepat, mendapatkan kembali kekuatan dan bekerja dengan cara yang tepat," imbuh pemilik dua gelar MVP NBA itu.

Curry sebelumnya juga pernah mengalami operasi tangan kiri pada 2019. Ia menyadari betul cedera parah akan sangat sulit untuk bisa kembali pulih seperti biasa.

Warriors memulai musim ini dengan langkah awal yang lambat. Mereka sementara di urutan ke-11 Wilayah Barat dengan rekor 14-16. Untuk rekor tandang juga tak memuaskan dengan 2-14.

"Setiap tim mengalami hal seperti ini sepanjang tahun, berurusan dengan cedera, pemain utama absen. Anda harus mencari cara untuk tampil dan menerima tantangan. Saya yakin pada orang-orang yang kami miliki di tim ini untuk menyadarinya," tukasnya. (AFP/ESPN/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat