visitaaponce.com

Pelatih Brighton Puji Performa Mac Allister di Piala Dunia 2022

Pelatih Brighton Puji Performa Mac Allister di Piala Dunia 2022
Gelandang Argentina Alexis Mac Allister melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Polandia di laga Piala Dunia 2022.(AFP/JUAN MABROMATA)

PELATIH Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi mengaku bangga setelah Alexis Mac Allister membantu Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022

Bahkan, menurut De Zerbi, gelandang Seagulls itu merupakan salah satu pemain terbaik di pesta sepak bola dunia di Qatar itu.

Argentina menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986 usai laga final yang dramatis melawan Prancis, yang diakhiri dengan adu penalti, Minggu (18/12).

Baca juga: Buenos Aires Berpesta Sambut Timnas Argentina

De Zerbi mengaku akan memberikan libur selama dua minggu kepada Mac Allister.

"Kami sangat bangga padanya," ujar De Zerbi menjelang laga putaran empat Piala Liga melawan klub Divisi III Charlton Athletics.

"Saya rasa dia adalah salah satu pemain terbaik di Piala Dunia 2022. gaya bermainnya sangat jelas. Dia tidak membuat kesalahan dan dia tahu apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Mac Allister tampil di enam laga Argentina di Piala Dunia 2022 setelah tidak dimainkan di laga pembuka saat tim Tango secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi.

"Saya mengirimkan pesan kepadanya mengatakan saya sangat bangga untuknya dan untuk kami. Dia kini akan berlibur selama dua pekan dan kami akan menunggu kembali di sini," ungkap De Zerbi.

"Setelah tampil di Piala Dunia selama sebulan dia layak mendapat libur. Kami akan memainkan pemain lain saat dia berlibur," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat