visitaaponce.com

Musim Sulit Klopp Angkat Liverpool

Musim Sulit Klopp Angkat Liverpool
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp(AFP)

MANAJER Liverpool Juergen Klopp merasa berada di tengah musim tersulitnya di Anfield musim ini. Kesempatan untuk memberi pemain anyar Cody Gakpo debut bersama The Reds--julukan Liverpool-- tidak cukup untuk mengalahkan Wolves di Piala FA pada Minggu (8/1) dini haro WIB.

Klopp mengakui bahwa timnya memiliki masalah di laga yang berakhir 2-2. Wolves unggul lebih dahulu lewat gol Goncalo Guedes di menit ke-26. Sebelum turun minum Darwin Nunez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat golnya di menit ke-45. 

Cody Gakpo pemain anyar Liverpool mengirimkan umpan matang untuk Mohamed Salah dan mampu dikonversi menjadi gol di menit ke-52. Tim tamu kemudian kembali menyamakan kedudukan berkat gol Hwang Hee-chan pada menit ke-66.

"Mereka mendapatkan sedikit kesempatan menguasai permainan dan kami tidak memberikan tantangan yang cukup. Itu kemudian sangat sulit dan mereka menyebabkan masalah bagi kami. Kami mencetak gol kedua, baik, tapi kami memiliki masalah," kata Klopp.

Wolves sempat kembali memimpin pada menit ke-80 lewat Toti Gomes. Hakim garis menganulir gol tersebut karena berbau offside dan VAR mempertegas keputusan tersebut.

Manajer Wolves Julen Lopetegui kecewa dengan keputusan untuk mengesampingkan gol ketiga untuk timnya di laga itu.

“Itu hanya berbicara tentang dua gol. Kami telah melihat offside untuk gol kami, dan itu tidak ada. Itu tidak mungkin, tetapi seseorang mengatakan [wasit] itu offside. Kami telah melihat gambarnya, dan itu tidak ada,” ujarnya.

Klopp tidak mempermasalahkan permaianan Gakpo yang gagal menunjukan permainan tebaik sejak dimainkan sejak awal laga Gakpo tercatat membuat satu tembakan akurat, satu tekel sukses, dan membuat 25 umpan berhasil dari 34 kali percobaan. Gakpo lalu ditarik keluar di menit 84 dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

"Dia cocok dengan permainan. Itu tidak mudah untuk langkah pertama. Kami tidak bisa mengharapkannya sempurna, tetapi dia menunjukkan tanda-tanda bagus. Kami harus menempatkannya di posisi yang lebih baik tapi itu tidak diragukan lagi," ujarnya.

Hasil itu tidak mengangkat performa The Reds yang musim ini tampil kurang meyakinkan. Pada laga sebelumnya, pasukan Klopp kalah 1-3 dari Brentford di Liga Primer dan tertahan di posisi keenam klasemen.

Liverpool saat ini sangat rapuh khususnya di lini belakang, The Reds selalu kebobolan dan tak pernah cleansheet di delapan pertandingan terakhir di Liga Primer sebelumnya.

Kedua tim harus menjalani laga ulangan (replay), yang waktunya belum ditentukan untuk menentukan tim lolos ke babak selanjutnya. Namun, pelaksanaannya akan dilakukan di kandang Wolves.

Di laga lainnya, Newcastle yang saat ini menghuni papan atas klasemen Premier League harus tersingkir dari Piala FA usai kalah 2-1 dari klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris Sheffield Wednesday di Stadion Hillsborough, Minggu (8/1) dini hari WIB.

Menurunkan sejumlah pemain pelapis sejak menit awal, The Magpies--julukan Newcastle--kesulitan mencetak gol. Tuan rumah Sheffield berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-52 melalui Josh Windass.

Windass menggandakan kedudukan pada menit ke-65. Newcastle baru bisa membalas lewat gol pemain pengganti Bruno Guimaraes pada menit ke-69. "Itu adalah hasil yang mengecewakan bagi kami. Kami sadar bahwa kami tidak memiliki skuat terdalam dari tim mana pun di Liga Primer," kata Manajer Newcastle, Eddie Howe.

Klub Liga Primer lain yang tumbang dari lawan di bawahnya adalah Nottingham Forest. Nottingham yang kini di peringkat ke-15 Liga Primer dihajar klub Divisi Championship Blackpool 4-1 di Stadion Bloomfield Road.

Gol tuan rumah dicetak Marvin Ekpiteta (17'), Ian Poveda Ocampo (64'), Cj Hamilton (71'), dan Jerry Yates (87'). Sementara itu Nottingham baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-90+2 melalui Ryan Yates. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat