visitaaponce.com

The Blues Ingin Keluar dari Masa Sulit

The Blues Ingin Keluar dari Masa Sulit
Pelatih Chelsea Graham Potter(AFP/Oli Scarff)

CHELSEA bertekad bangkit dan keluar dari masa sulit setelah kembali menelan kekalahan demi kekalahan. Dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, the Blues -- julukan Chelsea -- hanya memetik dua kemenangan, satu kali imbang dan tujuh kali kalah termasuk berturut-turut dipermalukan Manchester City di pada Liga Inggris dan Piala FA beberapa hari lalu.

The Blues yang bakal berlaga melawan Fulham di Craven Cottage, Jumat (13/1) dini hari, pada lanjutan Liga Inggris amat membutuhkan kemenangan untuk mengail momentum kebangkitan.

Manajemen pun gencar mencari pemain baru di bursa transfer musim dingin saat ini. Dua pemain baru yakni David Datro Fofana di posisi penyerang dan Benoit Badiashile di lini belakang sudah mulai berlatih bersama skuad dalam persiapan lawatan ke Craven Cottage.

Penguatan skuad terus digencarkan dan Chelsea kini dikabarkan juga mendapatkan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

"Kami harus terus berkembang dan tetap bersatu karena jelas kami sebagai klub sepak bola sedang menderita dan itu tidak baik sama sekali. Tapi di situlah kita berada saat ini," kata sang pelatih Graham Potter.

"Kami tidak dapat melakukan apa pun selain melakukan pekerjaan kami dengan lebih baik dan bekerja lebih keras. Saya memahami rasa frustrasi para suporter, itu dapat dimengerti dan kami menghargai itu," imbuhnya.

Baca juga: Inter Milan Segera Pulangkan Lukaku Ke Chelsea

Di klasemen Liga Inggris, posisi Fulham justru lebih baik ketimbang Chelsea. The Blues sementara ini terjerembab di urutan 10 sedangkan Fulham berada di posisi ketujuh terpaut tiga poin.

Dari 17 laga di liga yang sudah dijalani sejak awal musim, Chelsea hanya mampu mendulang tujuh kemenangan. Kondisi itu tak ayal membuat para pemain turut frustrasi.

"Ini momen yang sulit. Hanya diri kita sendiri yang bisa kita lihat. Kami mengalami beberapa pemain cedera tetapi kami harus menggunakan pemain yang kami miliki dan melewatinya. Kami tidak ingin mengeluh," kata gelandang Chelsea Trevoh Chalobah.

"Kami harus memperbaiki yang salah dan menatap ke depan. Pertandingan demi pertandingan datang dengan cepat. Kami memiliki pertandingan penting (lawan Fulham) dan kami harus bangkit," imbuhnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat