visitaaponce.com

Graham Potter Resmi Dipecat Chelsea

Graham Potter Resmi Dipecat Chelsea
Chelsea resmi memecat manajer Graham Potter(AFP )

CHELSEA resmi memecat manajer Graham Potter menyusul hasil buruk yang membuat The Blues tergelincir ke papan bawah klasemen Liga Primer. Teranyar, Chelsea tumbang 0-2 dari Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (1/4) dan berada di peringkat 11 klasemen sementara.

"Chelsea FC telah mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk bekerja sama dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang mulus. Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tulis Chelsea dalam sebuah pernyataan, Senin (3/4) dini hari waktu Indonesia.

Potter menjadi pelatih kedua yang dipecat Chelsea musim ini, setelah Thomas Tuchel pada awal musim. Potter padahal diberi kontrak lima tahun.

Baca juga: Potter Tegaskan Bertanggung Jawab Atas Performa Buruk Chelsea

Pelatih berusia 47 tahun itu menggantikan Thomas Tuchel, September tahun lalu setelah sukses selama tiga tahun bersama Brighton. Di bawah kepemimpinan Potter, Chelsea tampil buruk. Dalam 13 laga terakhir di Liga Inggris, The Blues hanya menang tiga kali.

Selama mengasuh Chelsea, Potter telah memainkan 31 pertandingan di semua ajang dengan persentase kemenangan 38,7%. Chelsea menang 12 kali dan menelan 11 kekalahan, sisanya 8 hasil imbang.

Baca juga: Bellingham Optimistis Dortmund akan Bangkit Pascakekalahan dari Bayern

Terlepas dari performa domestik tim yang buruk, Potter mampu membawa Chelsea ke perempat final Liga Champions. The Blues akan menghadapi Real Madrid di leg pertama pada 13 April mendatang.

"Saya tidak suka menyalahkan siapa pun, saya harus bertanggung jawab. Di mana kami berada di klasemen liga, tidak ada yang senang. Apapun kritik yang datang, saya harus menerimanya," kata Potter yang banyak dicemooh oleh fans Chelsea usai kalah dari Aston Villa.

Pihak Chelsea menunjuk Bruno Saltor sebagai manajer sementara dan akan memimpin laga The Blues versus Liverpool, Rabu (5/4) dini hari WIB mendatang. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat