visitaaponce.com

Bellingham Optimistis Dortmund akan Bangkit Pascakekalahan dari Bayern

Bellingham Optimistis Dortmund akan Bangkit Pascakekalahan dari Bayern
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham(AFP/Christof STACHE)

GELANDANG Borussia Dortmund Jude Bellingham mengatakan timnya masih berpeluang menjadi juara Bundesliga meski kalah telak 4-2 dari Bayern Muenchen, Sabtu (1/4), dan tergusur dari puncak klasemen.

Dortmund berpeluang unggul empat poin di puncak klasemen Bundesliga namun malah dipermalukan Bayern, tertinggal 3-0 dalam tempo 23 menit dan 4-0 di awal babak kedua sebelum mencetak dua gol di akhir laga.

"Kami sukses merebut 10 angka dalam delapan laga dan kini Bayern hanya unggul dua poin," ujar Bellingham kepada laman daring Bundesliga selepas laga.

Baca juga: Lakukan Debut, Tuchel Bawa Bayern Tekuk Dortmund

"Kami tidak terpukul. Kami akan segera bangkit," lanjut pemain remaja Inggris itu.

Mantan gelandang Liverpool dan Juventus, Emre Can, yang tampil apik bersama Dortmund saat mereka memenangkan sembilan dan seri sekali dalam 10 laga Bundesliga di awal 2023 sebelum kekalahan dari Bayern, sepakat dengan pernyatana Bellingham.

"Bundesliga belum tamat. Mereka hanya unggul dua poin dari kami. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," tegas Can.

Baca juga: Dortmund Kudeta Muenchen, Bundesliga Makin Panas

Manajer Dortmund Eric Terzic menegaskan timnya yang kecewa akan terus berjuang.

"Apa yang terjadi terjadilah. Kami sangat kecewa. Namun, kami harus segera kembali ke jalur yang benar dan kembali meraih kemenangan. Kami bisa melihat klasemen dan melihat kami hanya terpaut dua poin dari puncak klasemen," ungkap Terzic.

Dortmund, di laga berikutnya akan bermain di laga DFB Pokal, Kamis (6/4) dini hari WIB, di kandang RB Leipzig sebelum menjamu Union Berlin, Sabtu (8/4). (AFP/Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat