visitaaponce.com

Courtois Bersinar Saat Madrid Kalahkan Valencia di Semifinal Supercopa de Espana

Courtois Bersinar Saat Madrid Kalahkan Valencia di Semifinal Supercopa de Espana
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois diselamati oleh rekan-rekannya usai menjadi pahlawan kemenangan El Real atas Valencia.(AFP/Giuseppe CACACE)

THIBAUT Courtois menjadi pahlawan Real Madrid kala mereka menang 4-3 atas Valencia lewat babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di laga semifinal Supercopa de Espana, Kamis (12/1) dini hari WIB, di Riyadh, Arab Saudi.

Juara bertahan Supercopa de Espana itu tampil di bawah standar setelah mengalami awal yang sulit di 2023 namun Courtois tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan dan menahan eksekusi penalti Jose Gaya di babak adu penalti.

Di laga final, Madrid akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Barcelona dan Real Betis.

Baca juga: Ancelotti: Menjuarai Piala Super Spanyol Sangat Penting Bagi Real Madrid

Madrid, yang merupakan juara La Liga, berpeluang memenangkan laga melawan Valencia, runner-up Copa del Rey, di waktu normal namun mereka butuh penyelamatan gemilang Courtois atas upaya Fran Perez di babak tambahan waktu.

Kehilanmgan Aurelien Tchouameni dan David Alaba, Carlo Ancelotti terpaksa memainkan Nacho di bek kiri dan Fede Valverde di lini tengah.

Los Blancos mengawali laga dengan apik lewat aksi Karim Benzema namun Cenk Ozkacar sukses memotong pergerakan penyerang Prancis itu.

Courtois kemudian menahan sundulan Edinson Cavani dan kemudian membuyarkan peluang Toni Lato.

Madrid unggul sebelum jeda ketika umpan terobosan Eder Militao mencapai Benzema. Penyerang Prancis itu kemudian dijatuhkan oleh Eray Comert dan kemudiann sukses menjadi algojo penalti, mengecoh penjaga gawang Giorgi Mamardashvili.

Di masa injury time, Courtois kembali menahan upaya Cavani namun Valencia akhirnya menyamakan kedudukan lewat aksi Samuel Lino beberapa detik setelah babak kedua dimulai memanfaatkan umpan silang Lato.

Madrid kemudian dihantam badai cedera ketika Lucas Vazquez tampaknya mengalami masalah pada lutut dan Eder Militao terkena bola di bagian kepala.

Vinicius Junior, yang tidak terdengar sepanjang laga, berpeluang membawa Madrid menang di masa injury time namun upayanya berhasil ditahan Mamardashvili menggunakan kaki.

Penjaga gawnag Valencia itu kemudian kembali menahan upaya Vinicius dan Toni Kroos di babak tambahan waktu.

Courtouis kemudian juga dipaksa bekerja di penghujung babak tambahan waktu ketika menahan upaya Perez.

Di babak adu penalti, Cavani dan Benzema sukses menjalankan tugas mereka sebelum Comert memuncaki penampilan buruknya dengan melepaskan tendangan yang melenceng di atas mistar gawang.

Seluruh eksekutor Los Blancos sukses menjalankan tugas mereka dan Courtois kemudian menahan eksekusi Gaya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat