visitaaponce.com

Atalanta Cetak Delapan Gol ke Gawang Salernitana

Atalanta Cetak Delapan Gol ke Gawang Salernitana
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Salernitana di laga Serie A.(Twitter @Atalanta_BC)

ATALANTA melumat Salernitana 8-2 dalam laga lanjutan Serie A, Senin (16/1) dini hari WIB, saat La Dea menjadi klub pertama yang mencetak delapan gol ke gawang lawan di laga Serie A sejak Inter Milan pada 1996.

Ademola Lookman mencetak dua gol sementara enam gol Atalanta lainnya dicetak oleh pemain berbeda untuk membawa mereka hanya terpaut tiga poin dari zona Liga Champions di peringkat enam.

Jeremie Boga membawa Atalanta memimpin saat laga baru berlangsung 5 menit. Itu merupakan gol pertamanya untuk Atalanta sejak dia didatangkan dari Sassuolo pada akhir musim lalu.

Baca juga: Immobile Cedera Saat Lazio Kalahkan Sassuolo

Boulaye Dia menyamakan kedudukan untuk Salernitana pada menit 10 sebelum Lookman kembali membawa Atalanta memimpin dari titik penalti pada menit 20.

Giorgio Scalvini, Teun Koopmeiners--yang menyambar bola setelah penaltinya ditahan kiper Salernitana, dan Rasmus Hojlund memastikan Atalanta unggul 5-1 saat jeda.

Lookman kemudian mencetak gol keduanya pada menit 54 sebelum Hans Nicolussi Caviglina mencetak gol kedua Salernitana.

Edeson kemudian mencetak gol ketujuh Atalanta dan Nadir Zortea memastikan laga berakhir dengan skor 8-2 untuk La Dea.

Kemenangan itu membuat Atalanta mengantongi poin yang sama dengan Lazio dan AS Roma. La Dea akan bertandang ke markas Juventus pada akhir pekan mendatang dengan peluang menembus empat besar jika berhasil menang.

"Laga melawan Salernitana sangat berat namun hasilnya memperlihatkan perkembangan kami sebagai tim," ungkap pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Adapun pelatih Salernitana Davide Nicola mengakui anak-anak asuhannya minim determinasi.

"Anda tidak bisa mengatakan banyak hal selepas kekalahan telak semacam ini. Hal ini menunjukkan kami minim determinasi," akunya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat