visitaaponce.com

Gary Neville Pertanyakan Aturan Offside Terkait Gol Bruno Fernandes

Gary Neville Pertanyakan Aturan Offside Terkait Gol Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes melalukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Oli SCARFF)

LEGENDA Manchester United Gary Neville merasa ada "sesuatu yang tidak benar" mengenai gol penyama kedudukan Manchester United yang dicetak oleh Bruno Fernandes dalam kemenangan 2-1 atas Manchester City di Old trafford, Sabtu (14/1).

Fernandes berhasil mencetak gol dengan cara yang kontroversial. Pasalnya, Marcus Rashford sudah dalam posisi offside yang tetap mengikuti umpan Casemiro, meskipun dia tidak menyentuhnya.

Bendera offside awalnya dinaikkan sebelum akhirnya dibatalkan, dengan Rashford dinilai tidak mengganggu permainan. Keputusan itu terbukti kontroversial dan menjadi topik diskusi para pakar dan di media sosial.

Baca juga: Guardiola Geram Dengan Putusan VAR Dalam Kemenangan Manchester United

Rashford akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan hanya empat menit kemudian untuk membuat United berada di urutan ketiga dan hanya satu poin di bawah rival mereka di tempat kedua.

meski United yang diuntungkan dari keputusan tersebut, Neville mengakui bahwa dia tidak akan senang jika keputusan seperti itu diberikan terhadap timnya.

"Saya akan benar-benar hancur jika saya menjadi bek dalam tim atau tim saya yang kebobolan gol seperti itu," aku Neville kepada Sky Sports.

"Aturan offside telah berkembang pesat selama 20 tahun terakhir. Ketika saya mulai memainkan siapa pun yang offside adalah offside, terlepas dari apakah Anda mengganggu atau tidak,” lanjutnya.

"Sekarang sudah sampai pada titik di mana mereka mungkin harus mengembalikannya. Saya harus mengatakan, pada saat itu, saya meminta gol karena saya tahu Bruno tidak offside, tapi saya tahu Marcus offside, jadi saya pikir dia offside." 

"Tidak mengganggu, jadi itu pasti tujuan. Ketika Anda melihatnya lagi, Anda memikirkannya, ada yang tidak beres dengan gol itu. Manchester United diuntungkan, mungkin Liga Primer diuntungkan, saya tidak tahu,” ungkap Neville. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat