visitaaponce.com

Pelatih Chelsea Pochettino tidak Terima Sindiran Gary Neville

Pelatih Chelsea Pochettino tidak Terima Sindiran Gary Neville
Mauricio Pochettino(AFP/Adrian DENNIS / AFP)

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino tidak terima kritik yang dilontarkan Gary Neville setelah kekalahan 0-1 yang dialami timnnya dari Liverpool final Piala Liga, Miinggu (25/2). Neville, mantan bek Manchester Unted yang kini bekerja sebagai komentator untuk Sky Sports, mengecam penampilan lesu Chelsea di perpanjangan waktu pada laga yang digelar di Wembley tersebut.

Kekalahan itu memperpanjang penantian The Blues untuk meraih trofi domestik pertama mereka sejak 2018.

Hal yang membuat Pochettino tersinggung adalah ucapan Neville yang menyebut timnya ‘Bottle Jobs’ yang bernilai miliaran pound. Bottle Jobs adalah istilah di kalangan penggemar sepak bola bagi tim atau pemain yang kerap tampil buruk.

Baca juga : Mauricio Pochettino Ingatkan Pendukung Chelsea Agar tidak Menilainya Berdasarkan Jumlah Trofi

Meskipun telah menghabiskan lebih dari £1 miliar (US$1,5 miliar) untuk merekrut pemain sejak konsorsium Toddy Boehly membeli Chelsea pada 2022, prestasi klub London barat itu memang terus merosot dalam dua musim terakhir.

Namun Pochettino menolak menerima sindiran Neville. Kemarin kepada wartawan ia mengatakan "Masalahnya sangat menjengkelkan ketika setelah delapan bulan orang selalu saja membicarakan tentang satu miliar."

“Saya rasa itu sedikit tidak adil. Pemilik baru datang dengan niat yang benar dan ingin membangun sesuatu yang berbeda untuk tim ini. Bagi saya para pemain punya kualitas yang luar biasa, mereka hanya butuh waktu," tegas pelatih asal Argentina itu.

Baca juga : Klopp Ingin Anfield Jadi Neraka untuk Chelsea

Chelsea kini di peringkat 11 Liga Premier musim ini dan terus dicemooh oleh penggemar mereka yang frustrasi.  Namun, Pochettino mengatakan timnya akan bangkiit. "Kami mungkin tidak bisa melihat hasil yang bagus. Tapi saya pikir seiring berjalannya waktu kami akan memiliki tim yang luar biasa. (AFP/M-3)

 

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat