visitaaponce.com

Mauricio Pochettino Ingatkan Pendukung Chelsea Agar tidak Menilainya Berdasarkan Jumlah Trofi

Mauricio Pochettino Ingatkan Pendukung Chelsea Agar tidak Menilainya Berdasarkan Jumlah Trofi
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino(AFP/Glyn KIRK)

MAURICIO Pochettino mengingatkan pendukung Chelsea agar tidak menilainya berdasarkan jumlah trofi yang dimenangkannya di musim pertamanya bersama the Blues.

Pochettino dikecam pendukung Chelsea karena buruknya penampilan the Blues di musim pertamanya di klub Liga Primer Inggris itu.

Chelsea, saat ini, terpuruk di peringkat 10 klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal 25 poin dari pemuncak klasemen Liverpool, yang akan mereka hadapi di laga final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (25/2).

Baca juga : Mauricio Pochettino Mantapkan Diri di Tengah Krisis Chelsea

Pochettino berharap bisa mempersembahkan gelar pertama bagi Chelsea sejak klub itu dibeli Todd Boehly dan Roman Abramovich pada Mei 2022.

Pelatih asal Argentina itu juga bertekad memenangkan gelar pertamanya di Inggris sejak dia menjadi runner-up Piala Liga pada 2015 kala menukangi Tottenham Hotspur.

Meski begitu, Pochettino bersikeras trofi bukanlah satu-satunya cara untuk mengukur kesuksesan besama Chelsea, yang telah menggelontorkan dana sebesar 1 miliar pound sterling untuk belanja pemain di era Boehly.

Baca juga : Pochettino Akui Skuat Chelsea Minim Pengalaman

Mengacu pada keberhasilan Juergen Klopp yang telah mempersembahkan enam gelar selama sembilan musim di Liverpool, Pochettino mengatakan, "Klopp adalah pelatih bagus sebelum dia tiba di Liverpool. Namun, dia menjalani tiga atau empat musim tanpa gelar. Kini, dia telah memenangkan Liga Champions dan Liga Primer Inggris."

"Saya tidak pernah menilai pelatih berdasarkan trofi yang dia menangkan. Yang terpenting adalah tampil kompetitif dan menang."

"Jika Anda memiliki pemain bagus, Anda seharusnya bisa menang. Yang terpenting adalaj berada di klub yang tepat, yang mempercayai Anda, dan memberikan Anda peralatan yang Anda butuhkan untuk menang."

Baca juga : Klopp Mengaku Waspadai Kebangkitan Chelsea

"Sejumlah pendukung mungkin memandang Anda kurang bagus karena tidak meraih gelar, bagi saya, tidak begitu," lanjutnya.

Setelah serangkaian hasil buruk, Chelsea bangkit dengan menang dua kali dengan skor 3-1 atas Aston Villa dan Crystal Palace sebelum bermain imbang 1-1 melawan Manchester City.

Sebelumnya, the Blues dicemooh pendukung sendiri karena kalah 4-2 dari Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, beberapa hari setelah dipermalukan Liverpool 4-1 di Anfield. (AFP/Z-1)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat