visitaaponce.com

Pochettino Akui Skuat Chelsea Minim Pengalaman

Pochettino Akui Skuat Chelsea Minim Pengalaman
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino(AFP/HENRY NICHOLLS)

MAURICIO Pochettino mengatakan minimnya pengalaman Chelsea terlihat jelas saat the Blues dipermalukan Liverpool 4-1 di laga Liga Primer Inggris. Menurut pelatih Argentina itu, kekalahan telak itu memperlihatkan seberapa jauh the Blues dari persaingan di papan atas Liga Primer Inggris.

Kekalahan di Anfield, Kamis (1/2), membuat Chelsea kini tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool, di peringkat 10 meski telah menggelontorkan dana sebesar 1 miliar pound sterling untuk belanja pemain sejal klub asal London itu dibeli Todd Boehly pada 2022.

Mayoritas investasi itu digunakan untuk mendatangkan pemain muda dan Pochettino mengatakan akan butuh waktu bagi para pemain Chelsea untuk menunjukkan kualitas mereka.

Baca juga : Klopp Mengaku Waspadai Kebangkitan Chelsea

"Kami harus membuktikan diri sebagai sebuah tim. Di laga melawan Liverpool, saya merasa kami menunjukkan betapa tidak berpengalamannya kami sebagai sebuah tim," ujar Pochettino, Jumat (2/2).

"Laga itu memperlihatkan perbedaan antara tim yang solid dan secara konsisten tampil bersama selama empat dan lima tahun dengan tim yang tengah berusaha mencapai level itu," lanjutnya.

Pochettino memiliki tugas berat mendongkrak kepercayaan diri timnya kala mereka berhadapan dengan kembali dengan Liverpool di laga final Piala Liga pada 25 Februari mendatang.

Baca juga : Jelang Laga Lawan Liverpool, Pochettino Fokus Benahi Mental Chelsea

Chelsea mengalahkan Liverpool pada awal musim ini dalam persaingan untuk mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion, yang memecahkan rekor transfer Inggris senilai 115 juta pound sterling.

Namun, pemain Ekuador itu gagal membuktikan layak dihargai sebesar itu. Dia bahkan digantikan di paruh waktu laga di Anfield. (AFP/Z-1)
 

Baca juga : Blaugrana Kembali ke Jalur Kemenangan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat