visitaaponce.com

Blaugrana Kembali ke Jalur Kemenangan

Blaugrana Kembali ke Jalur Kemenangan
Bek Barcelona Joao Cancelo (Kiri) berebut bola dengan gelandang Osasuna Pablo Ibanez di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona, kemarin.(AFP/LLUIS GENE)

BARCELONA kembali meraih hasil positif dalam lanjutan La Liga. Menghadapi Osasuna di Camp Nou, kemarin dini hari, Blaugrana menang tipis 1-0 melalui gol tunggal striker muda Vitor Roque pada menit ke-63.

Minggu (28/1), saat menjamu Villarreal, Barcelona kalah 3-5. Seusai laga tersebut, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyatakan akan mundur pada akhir musim ini.

Kemenangan atas Osasuna membuat Barcelona telah mendulang 47 poin dan berada di peringkat keempat klasemen sementara. Blaugrana terpaut delapan poin dari Girona yang berada di puncak klasemen.

Baca juga : Gara-gara Pandemi, 20 Tim Elite Eropa Rugi Rp34 Triliun

Seusai menang atas Osasuna, Xavi memuji penampilan pemainnya. Walau hanya menang 1-0 menghadapi lawan yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-67 setelah Unai Garcia mendapat kartu merah, Xavi menyatakan kemenangan itu merupakan reaksi yang baik setelah kekalahan dari Villarreal pada akhir pekan lalu.

"Ruang ganti memiliki jiwa, kami adalah keluarga. Hari ini kami tahu bahwa kami akan bereaksi dengan cara yang sangat positif," kata Xavi.

"Saya sangat bahagia untuk Roque. Dia punya peluang (dalam pertandingan lain), tapi tidak memanfaatkannya. Hari ini ia akhirnya bisa mencetak gol," imbuh Xavi.

Baca juga : Barcelona Raih Kemenangan Tipis 1-0 atas Osasuna dalam Pergelutan Terakhir Xavi

Namun, kemenangan atas Osasuna dibayar Barcelona dengan cedera yang dialami Ferran Torres. Cedera itu menimbulkan kekhawatiran pemain sayap tersebut akan absen pada babak 16 besar Liga Champions menghadapi tuan rumah Napoli, 21 Februari 2024 mendatang.

Kemenangan kandang juga didapat Atletico Madrid saat menghadapi Rayo Vallecano. Bermain di Stadion Civitas Metropolitano, Atletico Madrid menang 2-1.

Kemenangan Atletico Madrid ditentukan gol pemain Belanda, Memphis Depay, pada menit ke-90. Satu gol Atletico Madrid lainnya dicetak Reinildo Mandava (35'), sedangkan gol Vallecano dibuat Alvaro Garcia Rivera (42').

Baca juga : Barca dalam Tekanan Besar

Kemenangan itu membuat Atletico Madrid kembali ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin 47. Tim besutan Diego Simeone tersebut unggul selisih gol dari Barcelona yang berada di posisi empat.

 

Liverpool benamkan Chelsea

Baca juga : Aubameyang Buka Peluang Kembali ke Barcelona

Dari Liga Primer Inggris, Liverpool menjaga kans untuk merebut gelar juara pada akhir musim dengan terus menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya, Manchester City. Menghadapi Chelsea di Anfield, kemarin dini hari, Liverpool menang telak 4-1. Itu menjadi kemenangan beruntun keempat 'si Merah' di Liga Primer.

Empat gol Liverpool ke gawang Chelsea disumbang Diogo Jota (23'), Conor Bradley (39'), Dominik Szoboszlai (65'), dan Luis Diaz (79'). Sementara itu, satu gol hiburan Chelsea dicetak Christopher Nkunku (71').

"Anda harus bermain luar biasa bagus saat menghadapi Chelsea. Cara kami memulai pertandingan sangat kuat. Kami menempatkan mereka di bawah tekanan. Counter-pressing ialah yang terbaik, menempatkan mereka di area yang tidak mereka inginkan," ungkap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Baca juga : Chelsea Mulai Bergerak Datangkan Gavi

Kemenangan atas Chelsea membuat Liverpool makin nyaman di posisi puncak klasemen dengan 51 poin, unggul lima poin dari Manchester City yang berada di posisi dua. Dalam laga terakhir, Manchester City juga meraih poin penuh setelah menang 3-1 atas Burnley. Pasukan Pep Guardiola berpeluang memangkas jarak dengan Liverpool karena memiliki satu pertandingan sisa. (AFP/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat