visitaaponce.com

Asosiasi Pemain Bola Desak Liga 2 dan 3 Dilanjutkan

Asosiasi Pemain Bola Desak Liga 2 dan 3 Dilanjutkan
Sejumlah suporter berbagai klub sepak bola protes atas penghentian Liga 2 dan Liga 3 oleh PSSI di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (14/1).(ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

ASOSIASI Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menyatakan dukungan agar Liga 2 dan 3 tetap dilanjutkan. Presiden APPI Andritany Ardhiyasa menyebut semua pemain yang tergabung di asosiasi tak terkecuali dari Liga 1 mendesak agar Liga 2 dan 3 digulirkan kembali.

"Ketika ada Tragedi Kanjuruhan kita teriak kenapa (sempat) hanya Liga 1 saja yang diberhentikan. Nah sekarang kebalikannya, semua (pemain) teman-teman Liga 1 mendukung Liga 2 dan 3 dijalankan," kata Andritany.

Pria yang merupakan kiper Persija Jakarta itu menyampaikanya kepada Menpora Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (16/1). Sejumlah perwakilan klub Liga 2 dan asosiasi pemain menemui Menpora menyampaikan aspirasi.

Andritany menyampaikan para pemain bersolidaritas agar kompetisi kasta kedua dan ketiga kembali dilanjutkan. Pasalnya, penghentian bakal mengancam keberlangsungan klub dan penghidupan pemain.

Para pemain Liga 1 di laga Persija kontra Bali United sebelumnya juga menyuarakan aspirasi melalui spanduk untuk meminta Liga 2 dan 3 dijalankan lagi.

"Kita buat gerakan spanduk dan postingan media sosial. Kita akan mempertimbangkan membuat gerakan baru, kita melihat nanti akan seperti apa," ujar Andritany.

Baca juga: Persipura Berharap Liga 2 Bergulir Kembali

Dia juga menyampaikan APPI sudah bersurat ke federasi dan LIB untuk bisa bertemu lagi mencari jalan keluar masalah tersebut.

"Sekarang bagaimana kita mem-push. Semoga ada jalan. (Pemain) tidak ada yang tidak setuju," tukasnya.

Pekan lalu, rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI sebelumnya memutuskan untuk menghentikan kelanjutan Liga 2 musim 2022/2023. Liga 3 putaran Nasional 2022/2023 juga resmi dihentikan.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat