visitaaponce.com

Liga 1 tak Jadi Ditunda Selama Piala Asia U-23, Pertandingan Lanjut 15 April

Liga 1 tak Jadi Ditunda Selama Piala Asia U-23, Pertandingan Lanjut 15 April
Pesepak bola Persis Solo David Gonzales Gomez Roni (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara FC Hamka Hamsah (kiri)(Antara)

LANJUTAN kompetisi Liga 1 2023/2024 dipastikan kembali bergulir. Kompetisi yang menyisakan empat laga musim reguler bakal dilanjutkan pada 15 April 2024 di tengah berlangsungnya Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Hal tersebut diputuskan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) setelah menggelar pertemuan dengan para para pemilik klub.

"Dalam club owner's meeting ini, kami mencari win-win solution untuk semua pihak. Akhirnya kami memutuskan bahwa pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2p24 akan kembali bergulir pada 15 April 2024," kata Direktur Utama LIB, Ferry Paulus.

Baca juga : STY Wajib Loloskan Timnas U-23 ke Delapan Besar Piala Asia

Penentuan dimulainya liga pada 15 April disebut mempertimbangkan banyak hal termasuk agar tim-tim tidak menunggu terlalu lama mengingat fase kompetisi sudah di akhir-akhir.

Menurut Ferry, pertemuan pemilik klub dilakukan dua kali pada Rabu (3/4) dan Kamis (4/4). Dalam pertemuan ada beberapa opsi namun kemudian dipilih pada 15 April.

"Setelah semua memahami dan mempertimbangkan segala situasi, kondisi serta kesiapan klub yang tidak bagus jika lama menunggu dan harus istirahat, maka kami memutuskan kompetisi berlanjut pada 15 April  2024," imbuh Ferry.

Baca juga : Pelatih Bali United: Penundaan Liga 1 Pengaruhi Fokus dan Fisik Pemain

Sebelumnya, Liga 1 diputuskan diliburkan demi kepentingan tim U-23 yang berlaga di ajang Piala Asia U-23 pada 15 April hingga 3 Mei 2024. 

"Kami meminta kepada klub untuk mempersiapkan pelaksanaan pertandingan sesuai jadwal yang telah 

ditetapkan agar berjalan dengan baik dan lancar," kata Ferry. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat