visitaaponce.com

Shakhtar Sumbangkan Rp377 Miliar Hasil Penjualan Mudryk untuk Tentara Ukraina

Shakhtar Sumbangkan Rp377 Miliar Hasil Penjualan Mudryk untuk Tentara Ukraina
Mykhailo Mudryk(Twitter @ChelseaFC)

KLUB Ukraina Shakhtar Donetsk akan mengalokasikan US$25 juta (sekitar Rp377 miliar) dari hasil penjualan Mykhailo Mudryk ke Chelsea untuk membantu tentara Ukraina dan keluarga mereka. Hal itu dikatakan presiden klub Rinat Akhmetov, Senin (16/1).

Akhmetov mengumumkan keputusan itu sehari setelah Chelsea merampungkan transfer Mudryk, yang memecahkan rekor penjualan Shakhtar Donetsk dan Ukraina sepanjang masa.

"Saya mengalokasikan US$25 juta hari ini untuk membantu tentara kami, pembela dan keluarga mereka," kata Akhmetov dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub.

Baca juga: Chelsea Resmi Datangkan Pemain Muda Ukraina Mykhailo Mudryk

Akhmetov mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari menyediakan perawatan medis, prostetik dan dukungan psikologi hingga permintaan khusus.

"Untuk memastikan transparansi, proyek ini akan memiliki tim independen profesional yang akan berhubungan dengan para pembela Azovstal, keluarga mereka, penyedia perawatan, dan sukarelawan," ungkapnya.

Akhmetov menambahkan Shakhtar akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Chelsea di Donbass Arena.

Shakhtar mengatakan mereka menerima 100 juta euro (sekitar Rp1,63 triliun), dengan nilai awal 70 juta euro (Rp1,14 triliun) dan tambahan 30 juta euro (sekitar Rp490 miliar) setelah pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi delapan tahun untuk bermain di Stamford Bridge. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat