visitaaponce.com

Menpora ZainudinSerius Mencalonkan Diri JadiWaketum PSSI

Menpora Zainudin Serius Mencalonkan Diri Jadi Waketum PSSI
Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutan.(Antara)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serius maju sebagai salah satu bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI. Didukung sejumlah klub dan asosiasi provinsi (asprov), Amali memutuskan untuk 'turun gunung' dengan niat membenahi sepak bola di Tanah Air.

"Beberapa klub dan asprov yang mengusulkan. Saya berpikir dan diskusikan dengan beberapa orang. Saya katakan ini (sepak bola) harus diurus dengan benar. Saya harus masuk mengurus itu," ujarnya di Jakarta, Selasa (17/1).

Baca juga: Bepe-Ponaryo Astaman Masuk Bursa Waketum PSSI 2023-2027

Dirinya pun sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo. Soal posisinya sebagai menteri, Zainudin tidak khawatir bahwa pencalonannya berbenturan dengan Statuta FIFA soal intervensi pemerintah. Pada bursa bakal calon ketua umum, Menteri BUMN Erick Thohir diketahui juga maju.

"Enggak ada. Intervensi itu kalau kita nyuruh-nyuruh (federasi) begini begitu," pungkas Zainudin.

Menpora juga meyakini sudah mengantongi dukungan yang cukup dan memenuhi persyaratan untuk menjadi petinggi PSSI. "Enggak mungkin saya maju kalau persyaratannya enggak (terpenuhi)," imbuhnya.

Baca juga: Ini Dia Calon Ketum, Waketum dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa memiliki niat untuk membenahi tata kelola sepak bola Indonesia. Pasalnya, sepak bola masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang ujungnya ingin menorehkan prestasi di Olimpiade. Zainudin pun berharap sepak bola Indonesia menjadi salah satu kekuatan di Asia.

"Kita punya Perpres DBON, targetnya jelas Olimpiade. Sepak bola juga masuk di situ, tapi lingkup industri bersama basket dan voli," tandasnya.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat