visitaaponce.com

Witan Sulaeman Berlabuh ke Persija Jakarta

Witan Sulaeman Berlabuh ke Persija Jakarta
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

WITAN Sulaeman resmi bergabung ke Persija Jakarta di bursa transfer tengah musim. Witan meninggalkan klub Slovakia AS Trencin untuk berlabuh ke tim Macan Kemayoran.

Penggawa Timnas Indonesia menjadi pemain keempat yang didatangkan Macan Kemayoran untuk mengisi kedalaman skuad asuhan pelatih Thomas Doll. Dalam keterangan resmi Persija, Witan dikontrak selama 3,5 tahun.

"Manajemen dan tim pelatih berharap pemain berjulukan Baby Shark dapat menambah daya gedor lini serang Macan Kemayoran agar lebih produktif," tulis pernyataan resmi Persija, Selasa (31/1).

Perjalanan karier pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 21 tahun yang lalu itu sempat melewati pembinaan ilmu sepak bola di Diklat Ragunan. Kemudian Witan terpantau oleh pelatih Timnas U-19 saat itu, Indra Sjafri, untuk bergabung ke skuadnya. 

Witan terjun ke sepak bola professional pada periode 2019. Saat itu, ia bermain untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2. Pada 2020, Witan pindah dari PSIM untuk berkarier sepak bola professional di Eropa, tepatnya di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica. Selama di sana dia bermain sebanyak dua kali dan mengantongi 71 menit bermain.

Baca juga:  Dikontrak 2 Tahun AS Trencin, Karier Witan Sulaeman di Eropa Berlanjut

Witan kemudian bergabung ke klub Polandia, Lechia Gdansk, rekan sekompatriot Egy Maulana Vikri juga pernah berseragam Lechia Gdansk. Namun baru setengah musim berjalan dan belum sempat tampil, Witan dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica.

Catatan Witan di FK Senica pun menonjol. Ia tampil membela klubnya sebanyak 12 kali, mencetak empat gol dan satu assist. Usai dari masa peminjamannya di FK Senica pada 11 Mei 2022, Witan pindah ke klub Slovakia lainnya, yaitu AS Trencin. Selama di AS Trencin, Witan bermain sebanyak 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.

Witan mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang juga memutuskan kembali berkarier di Indonesia. Sehari sebelumnya, Egy yang pernah bermain dengan Witan di FK Senica resmi berseragam Dewa United.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat