visitaaponce.com

Barcelona Jauhi Madrid Unggul Delapan Poin

Barcelona Jauhi Madrid Unggul Delapan Poin
Pemain BArcelona Jordi Alba(AFP/JOSEP LAGO)

BARCELONA menangguk keuntungan dari kekalahan Real Madrid dan kini menjauh di puncak klasemen La Liga Spanyol. Kemenangan 3-0 atas Sevilla di Stadion Camp Nou, Senin (6/2) dini hari, membuat Blaugrana unggul delapan poin dari Los Blancos dan membuka jalan untuk trofi liga pertama Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Kemenangan atas Sevilla menjadi yang ke-10 bagi Barca dalam 11 pertandingan terakhir mereka di liga. Di semua kompetisi, Barca melanjutkan tren positif tak terkalahkan dalam 15 pertandingan.

"Ini adalah hasil yang bagus, kami bermain berani. Kami menghasilkan banyak peluang melawan blok pertahanan rendah dari Sevilla", kata Xavi.

Barca, yang membidik gelar liga pertama mereka sejak 2019, tampil trengginas melawan Sevilla. Setelah babak pertama yang ketat, Jordi Alba memecah kebuntuan di menit ke-58.

Dua belas menit berselang, Gavi menggandakan keunggulan disusul gol Raphinha yang mengunci kemenangan tiga gol tanpa balas. Barca pun sukses menghukum Madrid yang sehari sebelumnya menelan kekalahan 0-1 di markas Real Mallorca.

Baca juga: Hajar Sevilla, Barcelona Menjauh dari Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

Xavi yang belakangan ini kerap mengkritik timnya kini merasa puas Barca tak menyia-nyiakan peluang untuk unggul. Hasil itu juga membuat mereka membukukan nirbobol atau clean sheet ke-15 musim ini. Barca hanya kebobolan tujuh gol di La Liga sejauh ini.

"Saya pikir kami mengalami musim yang sangat bagus, kami bermain bagus, hanya membiarkan lawan memiliki sedikit peluang," imbuh bek Barca Jordi Alba.

Hanya saja, kemenangan itu turut dibayar mahal karena sang kapten Sergio Busquets cedera. Pemain veteran berusia 34 tahun itu ditarik keluar ketika laga baru berjalan delapan menit.

Busquets diperkirakan akan melewatkan pertandingan tandang babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United pekan depan.(AFP/Football Espana/OL-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat