visitaaponce.com

Inter Kirim AC Milan Keluar Lima Besar

Inter Kirim AC Milan Keluar Lima Besar
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) melakukan selebrasi(AFP/Miguel Medina)

PENAMPILAN apik Lautaro Martinez membawa Inter Milan meraih kemenangan pada laga derby della Madonnina melawan AC Milan, Senin (6/2) dini hari. Skuad La Beneamata pub mengirim Rossoneri keluar dari lima besar klasemen Serie A.

Inter yang menang 1-0 atas Milan tetap berada di peringkat dua namun jarak dengan Napoli di puncak klasemen tetap jauh. Inter sementara ini tertinggal 13 poin lantaran Napoli di laga lain juga meraih kemenangan 3-0 di kandang Spezia.

Martinez mencetak satu-satunya gol di laga derby melalui tandukannya pada menit ke-34. Gol itu menjadi yang ke-12 baginya di liga musim ini. Laga itu juga terasa spesial bagi Martinez yang diberi kepercayaan sebagai kapten.

"Mengenakan ban kapten membuat saya sangat bangga," kata Martinez.

"Sejak datang ke Inter, saya berusaha memberikan yang terbaik, dan ini adalah pertandingan yang spesial. Kami melakukannya lagi," imbuh penyerang timnas Argentina itu.

Bagi Milan, kekalahan itu membuat mereka tertahan dengan koleksi 38 poin dan turun ke urutan enam. Juara bertahan itu menelan kekalahan di liga tiga kali berturut-turut.

Baca juga: Inter Milan Kembali Menang di Derby Della Madonina

Skuad asuhan Stefano Pioli hanya meraih lima poin dari enam pertandingan liga mereka sejak jeda Piala Dunia dan juga tersingkir dari Piala Italia dan dikalahkan Inter di Piala Super.

Milan juga bakal menghadapi tantangan berat harus menghadapi Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions dalam waktu kurang dari 10 hari.

"Kami sangat solid di belakang dalam beberapa pekan terakhir, tetapi kami tidak ingin memainkan sepak bola defensif. Itu adalah kesalahan kami," kata Pioli.

"Jika kami mencoba memainkan sepak bola kami yang sebenarnya, kami hanya akan berada dalam kesulitan yang lebih besar," imbuhnya.

Milan di laga itu tampil buruk sedangkan Inter mendominasi. Rossober bahkan tidak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat