visitaaponce.com

100 Hari Menuju Piala Dunia U-20, PSSI IniWarisan Bangsa Indonesia

100 Hari Menuju Piala Dunia U-20, PSSI: Ini Warisan Bangsa Indonesia
Bacuya, maskot Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang terinspirasi dari hewan badak bercula satu.(MI/Briyanbodo Hendro)

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kegiatan 100 hari menjelang Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis (9/2) ini. 

Hitung mundur dilakukan sebagai pengingat pentingnya turnamen sepak bola dunia usia 20 tahun, yang baru pertama kali digelar di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan 100 hari bukan waktu yang lama. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada masyarakat Indonesia untuk ikut mensukseskan hajatan besar Indonesia selaku tuan rumah.

Baca juga: Kembali Tukangi Timnas, Indra Sjafri Mengaku tidak Canggung

"Saya berharap masyarakat bahu-membahu menyukseskan ajang yang menjadi warisan bangsa Indonesia. Khususnya untuk sepak bola Indonesia yang kita banggakan. Semoga lebih maju dan lebih baik," tuturnya, Kamis (9/2).

Ketika Piala Dunia U-20 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023, Iriawan sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Adapun pergantian pengurus PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) akan berlangsung pada 16 Februari mendatang.

Baca juga: Erick Tohir Dinilai Paling Memenuhi Kriteria Jadi Ketum PSSI

Namun, dirinya meyakini perhelatan Piala Dunia U-20 yang diketuai Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, bisa terlaksana dengan baik. Apalagi, Presiden Joko Widodo memberi perhatian khusus ke turnamen yang rencananya digelar di enam stadion.

Keenam stadion itu, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung). Lalu, Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), serta Stadion Jakabaring (Palembang).(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat